jackalride

ride through the night


Leave a comment

Tentang teman saya yang tergila-gila dengan Kawasaki Versys X-Tourer 250

Berawal dari sebuah obrolan bersama seorang teman, yang sama-sama baru masuk ke dunia roda dua. Kami membicarakan motor cita-cita kami di kelas 250cc. Klopnya, kami sama-sama menunjuk brand hijau, Kawasaki, sebagai idola kami di kelas tersebut.
1431094Kawasaki-Versys-X-250-tourer-1780x390.jpgSaya pribadi menunjuk Z250 SL, dan dia menunjuk Kawasaki Versys X-Tourer 250. And guess what, dia memang suka sekali sama motor itu. Mengapa?
Continue reading

Advertisements


Leave a comment

Raihan Market Share Honda udah 80% untuk wilayah D.I. Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Bisakah pabrikan lain melawan?

Hola folks. Jadi ceritanya, waktu menyambangi sebuah event Honda di Yogya, saya mendapat info yang cukup menarik mengenai dominasi AHM di pangsa pasar sepeda motor untuk wilayah Yogya, Kedu, dan Banyumas.

Perakitan-motor-di-pabrik-PT-Astra-Honda-Motor-AHM-di-kawasan-Karawang-Jawa-Barat.-Nurul-Hidayat_JIBI_Bisnis.jpg

Yes, angka dominasi tersebut gede banget gaes.. Pabrikan lain kemana aja ya?

Continue reading


1 Comment

Adakah blogger yang murni objektif?

Atau cuma mitos para konsumen? Cuma ngayal? Cuman ngarep2 pengen punya panutan media yang kredibel aja? Cuman asumsi bahwa karena dia besar lalu dia objektif?
Basically, apakah media yang objektif itu beneran ada?

https://i0.wp.com/www.searchquotes.com/sof/images/picture_quotes/33314_20130725_065634_430405_321529824575169_228697947191691_903467_2132371652_n.jpg

from searchquotes.com

Long story short, huru-hara media yang diklaim “gak objektif” alias bayaran juga bukan cerita baru, hanya sekedar lagu lama yang diulang-ulang. Hanya saja, para konsumen aktivis media di ranah industri otomotif memang orangnya cenderung “seru”, jadinya terlihat panas dan menarik perhatian.
Continue reading


3 Comments

Suzuki Burgman 200 ABS 2016: Bigscooter yang terlanjur membuat saya jatuh hati.

Yes, it’s a helluva big, wide, massive scooter. It’s not your everyday mainstream scoots for those who fight traffic jam. It’s a luxury bigscoot, mate!
page190-suzuki-burgman200-usa
Pertama kali liat di dealer suzuki. Besoknya, kesengsem.
Pasti selalu ada pertanyaan: mengapa?
Continue reading


5 Comments

Ketemu pengguna roda 2 egois di parkiran Indomart Point, rasanya kok pengen dibikin artikel..

Di fasilitas umum, entah itu mall, rumah makan, kampus, kombini (convenience store), pasti ada aja lah yang namanya pemarkir motor yang perilakunya asolole alias mengundang celurit melayang.

IMG_20140321_215629

diambil dari makanmakanjogja.blogspot.id

Yap, alkisah kejadian tersebut jackalride alami ketika pulang dari Indomart Point di daerah UNY jogja..
Continue reading


4 Comments

Sama-sama 30 juta, pilih mana: Beli Honda CBR150R baru atau Kawasaki Z250 SL Bekas?

Hola folks. All New CBR150R memang sebuah gebrakan berani dari AHM. Tapi disisi lain, ketika masjack ngubek2 onlen shop (yang kalian tau lah namanya apa aja), dan ternyata menemukan bahwa sekenan dari Kawasaki Z250SL harganya cukup menarik…. olala bianglala..!

2016-honda-cbr150r_827x510_51455611159Spesifikasi-dan-Harga-Kawasaki-Z250SL

Harganya sama! Sekitar 30 jutaan. Kalo untung malah bisa memboyong Kawasaki Z250SL yang masih kinyis2 akibat baru digeber sebulan dua bulan. So, lebih untung yang mana?

Continue reading