jackalride.com

ride through the night

Harga dan Review Oli Mesran Super 20w-50 1 Liter: Si Merah Delima nan Murah

| 0 comments

Hola folks! Kali ini masjack mau review salah satu oli yang sudah dua kali diujicobakan ke Apache 180RTR dan bisa dibilang cukup memuaskan!

Kita sambut si Merah Delima, yang dari segi value cukup worthed.

Alkisah masjack sedang membutuhkan oli dengan karakteristik tertentu: mampu meredam getaran dari TVS Apache RTR 180 milik masjack yang getarannya seperti kendaraan proyek, mengatasi slip gigi, dan juga tahan perjalanan jauh. Tentunya, harga murah pun menjadi pertimbangan value bagi saya juga. Karena masjack akan melibas Tangerang-Yogyakarta PP folks, hehe.

Setelah melihat beberapa review di youtube.. Mantaplah sudah pilihan saya untuk mencoba Mesran Super alias Merah Delima. Harganya pun ga mahal, hanya 37 ribu apabila beli offline. Harganya bisa 32 ribuan kalau online. Tambah servis dan cek kelistrikan dll hanya 75 ribu. Lumayanlah.

So, bagaimana karakteristiknya? Menurut masjack pribadi, ada beberapa poin yang menjadi perhatian:

  • Mesin motornya harus dipanaskan bener-bener sekitar 5-10 menitan sebelum digunakan, apalagi kalau malamnya kehujanan. Kalo enggak, bener bisa ngempos tenaganya.
  • Vibrasi dan panas mesin tergolong minim.
  • Karakter mbetot spontannya masih enak dan tergolong sopan bila dibandingkan dengan Shell Avenged Sevenfold alias AX7, dan lebih responsif bila dibanding AX5.
  • Buat jalan jauh enak bgt folks! Kadang sampe lupa berhenti hehe. Masjack tipikal rider yang berhenti sekitar 3 jam sekali, jadi jeda petualangannya jauh-jauh. Merah Delima ini membantu banget supaya kita enjoy di jalan.
  • Btw ini oli dengan viskositas 20w-50 lho ya. Buat yang pakai motor-motor yang oli standarnya di level 10w atau 15w mungkin bisa pikir2 dulu karena khawatir performanya jadi beda banget. Buat pengguna motor lawasan kayak saya, jelas masjack akan bilang bahwa oli ini sangat recommended.

So, sekian, semoga bermanfaat. Keep riderhood!

Leave a Reply

Required fields are marked *.