jackalride.com

ride through the night

Melihat perkembangan Culture Motovlog di Indonesia

| 0 comments

Related image

Hola Folks!, Mungkin saya kali ini agak telat kalau ngebahas topik yang satu ini, tapi yang saya bahas kali ini bukan soal para motovloggernya melainkan soal culture motovlog yang mempengaruhi bagaimana rider – rider di Indonesia.

Pada awalnya culture Motovlog di Indonesia muncul pada tahun 2016 yang dimana telat 1-2 tahun dari motovlog – motovlog di Luar sana entah di US, UK, Dll. saya masih ingat pada jaman 2014an motovlog dari luar yang terkenal masih seperti Snowcat, 6Foot4Honda, ataupun Royal Jordanian. Dan konten – konten dari luarpun biasanya yang masih berupa Road rage, Crash, Race, Maupun Hot Babe(yang ini biasanya cuma clickbait). Yang dimana juga secara tidak langsung meng Influence content Motovlogger Indonesia.

Related image
contoh video 6Foot4Honda

Lalu pada tahun 2015 ada beberapa pelopor Motovlog di Indonesia seperti Jodie Motovlog HD, Ajgum Motovlog, Den Dimas, Dll. Dari sinilah era Motovlog di Indonesia mulai muncul. dan seiring berjalannya waktu, banyak juga Motovlogger bermunculan dengan sendirinya dan tentunya dengan konten mereka sendiri – sendiri. Kemunculan era ini pun membuat culture rider motor Indonesia pun ikut berubah, mulai dari modifikasi motor, gaya riding (Yup terutama kalian Team Arogan), hingga style riding gear. Mirisnya beberapa content seperti gaya riding mereka yang kurang bijak seperti arogan dijalan biasanya meng Influence penonton mereka yang masih terbilang bocah – bocah, tetapi terlepas dari hal itu masih banyak content – content mereka yang bisa menjadi hiburan dan referensi yang bagus bagi para penonton mereka.

Ditahun 2016, Motovlog di Indonesia mulai melesat dengan cepatnya sehingga para Motovlogger pun mulai berlomba – lomba dalam membuat content mereka (mencari subscribe terbanyak #oops) baik yang menuai pro maupun kontra. Dan ditahun 2017, Motovlog Indonesia mencapai puncak keemasannya yang dimana juga ditahun tersebut telah diresmikannya “Indonesia Motovlog Day” yang dimana ketua dari Indonesia Motovlog Day adalah Motovlogger sekaligus Builder motor custom di Indonesia, yaitu Alitt Susanto.

Image result for Indonesia motovlogger day

Lalu bagaimana dengan tahun 2018?? ditahun 2018 ini saya rasa era Motovlog di Indonesia mulai turun secara teratur setelah mencapai puncak kejayaannya pada tahun sebelumnya. Dan bisa dibilang demografi dari perkembangannya pun bisa dibilang sangat dinamis dan mudah diprediksi (mudah naik dan mudah turun). Dan untuk tahun 2019 mari kita lihat bersama perkembangannya, apakah akan naik lagi atau malah turun??

Semoga bermanfaat, dan keep riderhood!

Leave a Reply

Required fields are marked *.