jackalride.com

ride through the night

Kawasaki Z250 SL adalah pilihan yang worth-it diantara motor sport baru 150cc!

| 0 comments

https://i1.wp.com/media.zigcdn.com/media/content/2015/Aug/kawasaki-z250sl-india-pic-image-photo-zigwheels-24082015-m1_720x540.jpg?resize=527%2C398&ssl=1

Halo Folks!
Mungkin beberapa dari kita sekarang merasa kalau harga dari kebanyakan motor sport 150cc sekarang dirasa sangat overprice untuk kelasnya. Sebab, di harga segitu anda bisa dapat motor seperti Kawasaki Z250SL yang sudah 250cc. Harga kinyis-kinyisnya sendiri (lansiran barunya) dipatok dengan harga promonya yaitu Rp.36.800.000, yang dimana sangat mendekati harga motor sport fairing 150cc baru yang berkisar 30 – 35 juta, yang bisa kita bandingkan secara speknya sangat berbeda jauh. So, kita bandingkan yuk!

https://i1.wp.com/i.ytimg.com/vi/siGiGfMaAFA/maxresdefault.jpg?resize=412%2C232&ssl=1

Dan untuk unit secondnya sendiri harganya bermacam – macam, mulai dari kisaran harga 25 – 30 juta keatas, yang dimana saat kita cari biasanya kondisinya masih baik. Kenapa saya tidak membahas CBR 250R 2011?? karena saya rasa CBR 250R 2011 itu berbeda segmen pasar dan kurang cocok untuk rider Indonesia , yang dimana doyan sekali yang namanya ngebut – ngebutan, jadi saya menyimpan si CBR 250R untuk pembahasan selanjutnya.

untuk spesifikasi si Z250 SL ini :

https://thepioz.files.wordpress.com/2014/09/spec-ninja250sl-rr-mono1.jpg?resize=552%2C638

Dan langsung saja, alasan untuk memilih motor ini sebagai alternatif dari motor sport 150cc yang baru yaitu,


1.Mesin 250cc
Kapan lagi Folks dapat motor 250cc tenaga badak dengan harga segitu?,mesin motor ini menggunakan basis mesin KLX 250 yang dimana dia bermain di rpm bawah sampai rpm tengah. karena walaupun mesinnya hanya 1 silinder (Iya, saya tahu kalo orang – orang Indonesia itu masih rada-rada jijik sama yang namanya mesin 1 silinder, apalagi untuk mesin 250cc). Walaupun nasibnya sama dengan CBR 250 R 2011, yang hanya dipandang sebelah mata oleh orang – orang Indonesia, tapi untuk tenaga yang dikeluarkan oleh motor ini nggak bisa dianggap sebelah mata. Karena nyatanya saya saat mencoba motor ini dari teman saya, saya dibuat geleng – geleng dengan tenaganya, yang dimana saat saya coba test, saya bisa dengan mudahnya ngejar motor – motor 250cc 2 Silinder.


2. Tampilan motor gagah
untuk soal tampilan motor ini bisa dibilang gagah, ditambah lagi dengan menonjolkan rangka tubularnya yang kokoh, dan body motor yang padat. sehingga memberikan kesan yang benar-benar gagah.

3.It’s Kawasaki BOI!!!
Mungkin untuk Folks yang tidak memasalahkan brand suatu motor yang akan dipilihnya tidak akan memikirkan hal ini, Tapi bagi kebanyakan orang Indonesia, Brand kawasaki terkenal dengan brand motor sportnya (ninja, dll) dan juga dikenal dengan brand motor yang mempunyai build quality yang bagus. Sehingga membuat user – user dari brand kawasaki mempunyai rasa esklusif tersendiri.

4.Perawatan mudah
Bedasarkan pengalaman teman saya yang memelihara Z250SL, teman saya tidak terlalu susah untuk merawat tunggangannya baik itu mulai dari Service, hingga konsumsi BBM. Dan motor ini bisa dibilang lebih irit juga perawatannya dibandingkan dengan motor – motor 250cc 2 silinder.

Tetapi, dari semua hal diatas, ada beberapa hal yang menjadi Minus dalam mempunyai motor satu ini.

1.Kenyamanan

dari segi kenyamanan, motor ini sangat kurang bersahabat. entah itu dari driver sendiri maupun boncenger. karena posisi berkendara motor ini bisa dibilang sangat menunduk dan terlalu racing untuk ukuran motor naked, ditambah menggunakan mesin yang berbasis KLX 250, yang dimana mesin ini mempunyai getaran yang sangat terasa jika digunakan dengan pelan. Dan untuk posisi boncenger sendiri tinggi, dan joknya pun dirasa terlalu keras, sehingga membuat rasa pegal untuk boncengan dengan jangka waktu yang panjang.

2.Desain motor yang terlihat seperti Vixion

https://aripitstop.files.wordpress.com/2015/05/vixion-vs-z250sl-1.jpg?resize=362%2C234

Iya, dari apa yang saya dengar dari cerita teman saya saat memakai motor ini dijalanan, banyak yang mengira motor ini adalah Vixion. karena memang bagian depan motor ini sangat mirip dengan bagian depan Vixion. Tetapi dilain sisi teman saya malah menyukai hal ini, karena teman saya saat digoda dan ditantang oleh motor 150cc alay dijalan, teman sayapun bisa langsung ngasepin mereka dengan gampangnya (Plot Twist) :p

3. Mika lampu yang tipis

Dari hal – hal yang saya amati dari teman saya dan user lain yang juga menggunakan motor ini, mereka merasa Mika lampu motor ini selalu menjadi masalah bagi mereka,karena mika ini bisa dibilang tipis dan kurang bagus, sehingga menyebabkan mika lampu depan kusam dan mudah retak.

Kesimpulan

Jadi dari apa yang saya sampaikan, Kawasaki Z250 SL ini bisa menjadi referensi yang sangat worth dan cocok untuk Folks yang kebingungan memilih motor sport yang sangat powerfull di rentang harga Rp.30 jutaan. Dengan hanya menambah kocek sedikit, folks bisa lebih puas dengan performa mesin 250cc nya.

Semoga bermanfaat, dan keep riderhood!

Leave a Reply

Required fields are marked *.