jackalride.com

ride through the night

Pilih mana diantara CB150R, New Vixion R, atau Bandit 150, apabila punya budget 30 juta?

| 1 Comment

Holafolks!
buyers guide ns150cc 1.png
Bagi anak muda dan eksmud, motor sport batangan 150cc masih diminati banget. Terutama buat kalian yang memiliki budget 30 jutaan, terkadang memutuskan diantara pilihan yang ada itu sulit banget. Pilihan yang ada, adalah All New CB150R, All New Vixion R, dan GSX-S. Nah, mana diantara ketiga motor itu yang paling cocok dengan spesifikasi kalian? Yuk disimak.


Komparasi Spesifikasibuyers guide ns150cc 2.png
Harga:
All New CB150R Streetfire (Special Edition Racing Red) = 27.850.000 (Jakarta)
All New Vixion R = 29.500.000 (Jakarta)
GSX Bandit 150 = 26.000.000
Pertimbangan Memilih CB150R
94056.png
55618.jpg
CB150R, adalah produk terlaris untuk motor sport naked 150cc di tanah air. Kelebihan motor ini: Secara penampilan, motor ini keren dan garang, memiliki berbagai fitur canggih, serta ditunjang dengan nama besar Astra Honda Motor. Dari spesifikasi sih, menurut jackalride, motor ini paling menunjang untuk digunakan di segala medan, baik untuk jarak dekat maupun touring. Dengan ground clearance yang tinggi, manuver lincah, dan karakter kaki-kaki yang besar, plus ditunjang konsumsi bensin yg hematnya aduhai (40 kmpl folks 😀 ) dan tangki terbesar dibanding kompetitor, kenyamanan perjalanan kelihatannya menjadi hal yang paling diunggulkan, dari CB150R yang baru ini. Apalagi dengan ubahan di sektor stang pada versi terbarunya.
Minusnya, si CB ini memiliki spesifikasi yang paling rendah diantara ketiga motor ini. Secara power dan torsi paling inferior, dan bisa dibilang, mesinnya sih biasa-biasa saja walaupun berembel-embel DNA motoGP :p. Kekurangan lain adalah build quality nya yang bisa dibilang…. agak kurang oke.
Pertimbangan Memilih Yamaha Vixion R

yamaha indonesia

Vixion-R, adalah motor dengan kubikasi CC terbesar dalam perbandingan ini (155 cc). Hal itu tentunya membuat Vixion R, memiliki power dan torsi tertinggi secara diatas kertas dibanding kedua kompetitornya. Belum lagi, dengan fitur VVA, kitiran tenaga di RPM atasnya semakin gurih dan mengerikan. Karakter kaki-kaki dan konfigurasi sasisnya juga menegaskan bahwa motor ini merupakan motor buat para race addict diluar sana yang ingin tampil keren di jalan raya.
Kekurangan Vixion-R yang paling terlihat disini, tentu adalah harganya. Yes, bayar 30 juta kembali 500 ribu. Selain dari harganya, Vixion R ini memiliki kompresi yang besar banget, yakni 11.6, yang otomatis auto pertamax kalau pengen awet. Di sisi lain, walau ini subjektif, banyak yang kurang sreg dengan desain si Yamaha Vixion R ini.
Pertimbangan Memilih GSX Bandit 150
Suzuki-Bandit-Black1.jpg
WhatsApp_Image_2018-10-05_at_12_57_49.jpg
GSX-Bandit 150 sebenarnya salah satu varian dari GSX series yang menonjolkan kenyamanan, dengan ubahan di sektor jok, stang, ban, dan sebagainya. Konsepnya adalah motor yang mampu menemani berbagai kegiatan harian, hingga touring. Secara spesifikasi, motor ini jelas-jelas menunjukkan karakter engine racing purist / racing murni warisan GSX150R / Satria FU 150. Walaupun menjadi motor yang diusung untuk harian, poin plus terbesar dari motor ini, adalah mesinnya yang tidak harian, alias race ready. Sangat recommended jika kamu mencari motor sport 150cc untuk harian dan touring berkecepatan tinggi. Belum lagi harganya hanya dibanderol 26 juta, termurah dibanding yang lainnya.
Kekurangan GSX-150 Bandit ini, adalah hal-hal diluar mesin dan harganya. Desainnya biasa-biasa saja, namun headlamp dan stoplamp nya yang mirip Satria FU membuat kebanyakan orang cukup alergi. Belum lagi permasalahan layanan purnajual dari Suzuki yang belum menjangkau daerah-daerah.
Penutup
So, sudah jackalride paparkan ya masing-masing motor berikut kelebihan dan kekurangannya. Semoga bisa membantu menjadi referensi untuk membeli motor sport naked idaman kalian!
Keep riderhood!
 

One Comment

  1. कितना जल्द झारखण्ड रांची में लॉन्च कर रहा है बाईक बहुत अच्छी है

Leave a Reply

Required fields are marked *.