jackalride

ride through the night

[Press Release] Pecinta Motor Sport Banyumas Rasakan Sensasi Total Control di Lintasan Balap

Leave a comment

Purwokerto – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan edukasi balap bagi pecinta motor sport. Melalui kegiatan bertajuk CBR250RR Trackday yang diselenggarakan di Sirkuit GOR Satria Purwokerto (3/6), Astra Motor Yogyakarta berupaya untuk memberikan wawasan mengenai dunia balap sepeda motor tanpa meninggalkan aspek keselamatan berkendara pada lintasan yang telah disediakan.

Trackday_Jogja #1

Mengusung tema “Let’s Joy The Total Control”, peserta CBR250RR Trackday yang berasal dari Paguyuban Motor Honda Banyumas (PMHB), CBR Club Indonesia chapter Purbalingga, dan Purbalingga Streetfire Klub diajak untuk memacu motor sport yang dikembangkan dan diproduksi dengan filosofi Total Control di lintasan balap. Selain untuk memperkenalkan racing line kepada para peserta, harapannya dengan dengan adanya panduan dari pembalap berpengalaman para peserta dapat memaksimalkan performa sepeda motor yang digunakan.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto mengungkapkan CBR250RR Trackday ini digelar sebagai ajang berbagi pengalaman pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda. Dalam kegiatan ini Astra Motor Yogyakarta membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dengan tetap memperhatikan beragam aspek keselamatan berkendara.

“Melalui kegiatan ini Kami harapkan pecinta motor sport khususnya Honda CBR series mendapatkan pengalaman memacu sepeda motor di sirkuit sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan dalam dunia balap sepeda melalui agenda coaching clinic bersama pembalap berpengalaman”.

Trackday_Jogja #5

Trackday_Jogja #5 – Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Wawan Hermawan memberikan edukasi mengenai teori teknik balap sepeda motor dalam coaching clinic session CBR250RR Trackday 2018 di Sirkuit GOR Satria Purwokerto (3/6).

Pada CBR250RR Trackday 2018 ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Wawan Hermawan sebagai pemateri sekaligus pemandu peserta berpacu di sirkuit. Wawan Hermawan sendiri merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang tergabung dalam tim balap Astra Motor Racing Team (ART).

Dalam kesempatan ini Wawan berbagi pengetahuan mulai dari persiapan / pemanasan, perlengkapan keamanan balap sepeda motor, riding position, teknik-teknik balap sepeda motor, hingga hal non teknis seperti isyarat-isyarat yang ditunjukkan oleh berbagai warna bendera marshal. Setelah mendapatkan pembekalan peserta CBR250RR Trackday dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan. Saat melakukan fun ride, pebalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para peserta di lintasan balap.

RC213V-S dalam CBR250RR Trackday 2018

Pada kegiatan CBR250RR Track Day di GOR Satria Purwokerto, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan versi jalanan sepeda motor andalan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP, yaitu Honda RC213V-S. Honda RC213V-S dikembangkan dengan konsep “Total Control” dan juga menjadi dasar pengembangan Honda CBR250RR produksi putra bangsa.

Trackday_Jogja #4

Sebagai motor prototipe dari RC213V, RC213V-S memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Namun demikian agar memenuhi persyaratan legalitas di jalan raya terdapat beberapa penambahan item pendukung.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Corporate Communication
PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor) region Yogyakarta
0274-868551 ext 1177 | 085729450868
Email:
christa.adhidharma@hso.astra.co.id / christa.adhi@gmail.com

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s