jackalride

ride through the night

Impresi Fisik CBR250RR Art of Kabuki: Lha Iki Pie Karepe

Leave a comment

Hari minggu silam, saya mengunjungi mall Hartono Jogja, bersama seorang teman, untuk melihat sendiri fisik dari CBR250RR versi Kabuki, yang katanya keren banget sih menurut mereka (terutama sang gondes sutoposasuke). Sesampainya disana, kami melihat motor tersebut dipajang dengan posisi yang cukup istimewa juga..

https://i0.wp.com/twinkletorque.com/wp-content/uploads/2017/08/Honda-CBR250RR-Special-Edition-kabuki-12.jpeg

diambil dari twinkletorque.com

Asli, kesan saya sih, kok beda banget sama yang di foto ya. Nah, bedanya dimana?

Menurut jackalride yang sudah sering liat stiker.. Versi spesial Art of Kabuki ini.. kok stikernya kurang bagus ya.

Maksud saya, material ini cukup tipis dan eksposur warnanya agak kurang hitam buat saya, walau bisa nge-blend dengan permukaan body si CBR250RR, terutama yg bagian plastik hitamnya.. Tapi terlihat garis putih tipis yang merupakan garis batas stiker itu sendiri, dan kelihatannya malah kurang cakep gtu ga sih masbro?

Berbeda dengan yang di body belakang, yang memang warnanya putih, jadi gak masalah.

Secara konsep, desain stikernya sudah oke kok.. Namun akan lebih baik lagi bila ada finishing tambahan. Finishing kayak apa tuh?

Finishingnya adalah dengan menggunakan top coat.. Nah, pada tau gak nih Top Coat itu apa?

Top Coat itu adalah semacam spray yang memberikan lapisan bening tambahan ke permukaan dari plastik motor itu sendiri. Sebetulnya, top coat ini lebih dikenal oleh kalangan hobyist gunpla dan model rakitan lainnya, namun helm-helm mahal yang livery nya dari pembalap motogp, beberapa hasil semprotan top coat setelah stikernya diaplikasikan ke body helm.

Akan lebih baik lagi jika CBR250RR Art of Kabuki tersebut, stikernya gak bisa dilepas, itu menurut jackalride sih. Karena selain masalah keawetan, warnanya akan lebih ter ekspos dan ngejreng, serta terlihat jauhh lebih bagus. Diluar itu, saya lihat memang desainnya keren banget, bagi yang suka, monggo deh dipinang.
Semoga bermanfaat! Keep riderhood.

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s