jackalride

ride through the night

Field Report IIMS dari Jackalride feat. Yudakusuma dan SultanTomi Motorsenang Part 1

Leave a comment

Holafolks. Beberapa waktu lalu (udah lama kalee) masjack sempat mampir ke event IIMS alias Indonesia International Motor Show. Tentunya masjack gak sendirian, karena barengan sama yuda (yudakusuma.com) dan sultan tomi (motorsenang.wordpress.com).
IMG_20160416_125836
….and yeah, berikut ini adalah field report kami!
Masjack tiba di tanah pulau jakarta pagi dini hari.. dan diajak sarapan dengan makanan siap saji yang cukup dihangatkan lewat microwave di kombini (convenience store) yang entah namanya apa.
IMG_20160416_024225
Yap, kami pun sarapan (mungkin itungannya sahur kali yah, jam segitu lagian) dengan makanan yang rasanya hampir absurd karena mungkin sudah melewati durasi layak konsumsi.

Ah sudahlah.

Ok next, kami beristirahat dahulu sebelum akhirnya meluncur ke IIMS yang terletak di kemayoran, pada pukul 12:00.

Tiketnya adalah seharga 60 ribu rupiah, berhubung waktu itu kami kesana pada hari sabtu, yang hitungannya bukan senin-kamis (kalo senin kamis diskon jadi 40 ribu bro).

IMG_20160416_125836

Stand yang pertama kami tandangi adalah IIMS Military Zone. Sesuai namanya, disini ada stand dari kendaraan militer Pt.Pindad dan juga polisi.  Dua panzer buatan PT.Pindad ini  ukurannya gede bangets folks, sayang cuma ada dua varian, yakni Anoa dan.. apa ya satu lagi saya lupa haha… oiya komodo.

Wajar aja gede, itungannya panzer folks. Kompartment belakang untuk prajurit juga cukup luas terhitung mampu menampung 8 prajurit. Dari build quality dan kelengkapan sih bisa dibilang emejing banget, agak ga percaya itu buatan lokal. Salut buat PT.Pindad lah… walaupun pas tengah hari begini, berada di dalam kendaraan ini bikin kalian kayak lagi masuk oven raksasa.

Ternyata hatch-nya terbuka, sekalian aja deh mampir foto2. Btw itu di daerah kokpitnya ada switch untuk menembakkan smoke grenade. Yeah, a frickin smoke grenade! Bersyukurlah disitu secara gamblang dikasih tulisan “MOHON UNTUK TIDAK MENEKAN TOMBOL!!”.

Kalo ada yang mencet, pastinya seru.

Yang ini panzer komodo. Mantep buat offroad nih, dalemannya luas banget tempat duduknya nyaman pol. Lagi2, saya sampe ga percaya ini made in Indonesia. Mantap.. Btw itu sultan tomi sedang bersantai.. mungkin lagi mikir mau beli jeep raksasa ini..

IMG_20160416_124939

Ninja ala polisi, pake sidebox tuh…

dan yak.. diatas ini, motor yang bentuknya ngotak ini adalah Scorpio Z. Gak percaya? Liat aja blok mesinnya. Anyway, nice modif..

Suzuki Jimny yang cukup menarik perhatian. Selain masih kinclong kempling, plat nomernya juga aseli jepang sana. Abaikan ibu2 yang ikut berfoto ya folks haha.

Plat nomernya mantap.

IMG_20160416_131100

Jauh2 ke pulau jakarta ketemunya kok wong jogja.. lagi…


IMG_20160416_131317
Berhubung diluar panas, jadi kami masuk ke booth indoor. Disini cukup enak buat ngadem sih ya. Ada berbagai booth disini, mulai dari oli, cooler, knalpot, dll dst.

IMG_20160416_131940

Udah, beli aja.

Termasuk ada stand diecast yang bikin cukup mupeng.

Anyway, nanti part 2 nya menyusul ya. Kayaknya kepanjangan ini..
Keep riderhood!

#IIMS #EventMotor #motorshow

 

 

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s