jackalride

ride through the night

Impresi Fisik Yamaha Aerox 125: Paddock Bike yang harus kamu lihat sendiri!

1 Comment

Hola folks. Beberapa waktu lalu masjack, dan yudakusuma mengunjungi salah satu dealer Yamaha guna menjalin relasi (sekalian nyoba siapa tau dapet pinjeman Xabre mbloo…). Ternyata masjack ketemu satu unit Yamaha Aerox 125 yang masih kinyis2… Sekalian aja deh diajak foto-foto.

20160204_155032

Kebetulan kepala dealernya cukup ramah dan kami diperbolehkan meraba-raba tubuh (hus) dari Aerox ini. Unit yang boleh kami raba-raba ini, adalah edisi putih-hitam (Lightspeed White) dan juga special MotoGP! So, gimana impresinya?

Kesan pertama yang saya dapat adalah, waow, ini motor jauh lebih keren daripada fotonya! Kadangkala, motor pabrikan yamaha ini mengidap penyakit “gak fotogenik”” alias jelek pas difoto, tidak terkecuali si Aerox ini. Aslinya lumayan keren kok.

20160204_155458

Lanjut, masjack pun jeprat jepret sana sini sampe diliatin orang dealer (mungkin mau ditawarin kredit motor), dan menemukan bahwa motor ini adalah semacam fusion antara Xeon, X-Ride, dan Vixion… dengan rincian engine-nya Xeon, kaki-kaki Xeon, knalpot Xeon, cakram xeon, dan kemudi X-ride, lalu rear grip, stoplamp, dan sein Vixion. Singkat kata, ini motor beneran hasil berubah jogress…

20160206_190917

Jika dirasakan dari build quality-nya, memang seperti biasa build quality plastik dari yamaha bisa dikatakan cukup mumpuni dan bagus. Plastiknya terasa solid, terkecuali bagian depan yang terasa agak “kopong”.

20160204_155051

Hal tersebut wajar sih, mengingat body depan memang dipenuhi perangkat kelistrikan dari Aerox ini, termasuk aki (jadi body depan MEMANG bisa dibuka dan isinya bermacam perangkat, sehingga plastiknya terasa kopong).

20160204_155251

Adanya kompartmen bagasi mini di dek depan sedikit memfasilitasi yang mau bawa-bawa barang pas riding, namun di bagian kiri nampaknya cukup kecil walau untuk sekedar nyelipin hape.

20160204_155406

Sektor jok, terasa nyaman dengan desain dua tingkat, dan juga diwarnai dual tone yang ciamik. Cukup empuk juga bila dibanding kompetitor.

20160204_155130

Bila jok dibuka, akan terlihat sebuah bagasi yang cukup untuk memasukkan helm half face bawaan yamaha, dengan posisi visor terbuka of course.

Yang cukup jadi minus adalah, yap kaki-kaki yang tergolong agak kecil dibandingkan badannya yang besar. Namun pemberian lis ban sedikit mengobati dari sisi penampilan, terutama pewarnaan velg pada edisi motogp.

20160204_155233

Satu lagi, saya kurang paham nih niatnya yamaha apa, tapi dengan tinggi badan 167cm dan kaki pendek, bahkan saya menemukan bahwa body depannya masih natap dengan dengkul saya.

Well, at least saya bisa bilang bahwa motor ini mempunyai build yang cukup baik, dan sangat-sangat mudah ditempel decal lho.

Sekian review impresi fisik Aerox 125 dari masjack.

Semoga bermanfaat! Keep riderhood.

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

One thought on “Impresi Fisik Yamaha Aerox 125: Paddock Bike yang harus kamu lihat sendiri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s