jackalride

ride through the night

Review: GAMDIAS Hades Optical Gaming Mouse [Part 1]

3 Comments

Hola folks

Hades..!

Hades..!

Lumayan kemarin sempat punya rejeki plus plus.. Mainly, saya belikan laptop baru untuk kerja… Dan sisanya.. Hmm masih ada 200an ribu rupiah nih. Okedeh, akhirnya saya beralih untuk mencari mouse sebab laptop yang baru saya beli gak ada mousenya.. Awalnya saya berniat meminang mouse Logitech G300 atau G302.

Lalu tiba-tiba saya kepincut sama “barang lucu” satu ini yang bernama Gamdias Hades.

Yak, teman saya sukses meracuni saya dengan barang baru. Gamdias, adalah merk yang belum pernah saya liat sebelumnya.. and yeah, varian nomer 2 tertinggi dari mouse gaming gamdias ini hanya seharga 185 ribu sajah. Ini bercanda kan? Nggak untungnya. Akhirnya saya beli Hades, dan teman saya beli Zeus (yang harganya 500 ribuan).

open up

open up

Beruntung saya beli laptopnya di viraindo yang paling murah sak mangga dua, bisa sekalian nyari barangnya

So, gimana kesan fisiknya?

packaging vs razer naga n logitech g500

packaging vs razer naga n logitech g500

Gamdias Hades ini keliatan gak murahan memang di packagingnya, walau belum dibuka. Dari luar terlihat kalau mouse ini positioning tombolnya mirip dengan Razer Taipan.Lalu bagaimana kalau kita unboxing?

Komentar saya ketika memegang mousenya adalah: apa bener harganya segini? Well yes. Harganya terlalu murah untuk build quality seperti ini. Hades ini menggunakan bahan plastik, namun diberi coating karet sehingga lebih nyaman digenggam. Tombol2nya pun terasa solid. Apalagi bagian grip standar (berbahan rubber coating) bisa dilepas dan diganti dengan 2 jenis grip cadangan (glossy plastic dan satu lagi rubber coating namun lebih kecil).

Kelengkapan: kardus, mouse, grip cadangan, kitab suci, dan stiker gamdias

Kelengkapan: kardus, mouse, grip cadangan, kitab suci, dan stiker gamdias

20150804_204747

Dengan desain yang ambidextrous, si Hades cocok digunakan oleh mereka yang kidal sekalipun.

Buat saya, ukuran Hades ini pas di tangan. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Scrollingnya pun enak dan Hades dibekali 5 setting dpi yang bisa dicustom. Kita juga gak perlu repot2 bawa mousepad kemana-mana karena Hades mensupport all-surface, artinya bisa digunakan di permukaan apapun. Waow.

20150805_155518

Hades ini cocok untuk mereka yang memegang mouse dengan gaya CLAW GRIP. Bagi saya yang menggunakan gaya Palm Rest, memang untuk penggunaan dalam jangka sangat lamaaaaaa, harusnya baru terasa pegal.

20150804_204848

Claw grip

Claw grip

Satu lagi, Gamdias menjamin bahwa Hades tahan 10.000.000 kali klik. Wow, that’s amazing! FYI, Logitech yang menguji produknya dengan dilindas Tank, menjamin bahwa Logitech gaming series tahan 20.000.000 kali klik (dua kali lipatnya). Sedangkan merk-merk semacam Razer tidak membeberkan techspecnya.

macettt!

macettt!

Sayangnya, pada pengujian awal ini setelah saya cek, Hades ternyata rada macet di left clicknya. WHAT..?! Oh man, akhirnya saya pun harus merelakan si Hades dibawa kembali ke mangga dua.. Ujung2nya saya harus mengeluarkan 30 ribu untuk ongkos pp ke mangga dua via krl dari bekasi.

Selanjutnya, part 2 nya adalah review performa! Stay tune!
Keep technohood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

3 thoughts on “Review: GAMDIAS Hades Optical Gaming Mouse [Part 1]

  1. Baru denger merk Gamdias, harga segitu beliin A4 X7 747 H aja.
    A4 gitu loh, produk kerehore.

  2. Jadi tertarik, selama ini pake A4, udah mulai pudar coating di tombolnya, hahaha. Nunggu review lanjutan dulu.

    Jarang nih ada blog techie tapi sekalian bike, haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s