jackalride

ride through the night

CB150R Facelift Dikabarkan Mirip CB250F..!! Oke, Gimana Kalo Kita Jejerin Begini? Apa yang Bisa Dianalisa?

1 Comment

Hola folks

komparasi1Menurut kabar bocoran dari rekan blogger, yakni lek bakulkangkungjpr, CB150R Streetfire Facelift akan mirip dengan Honda CB250F, motor luar negeri yang sama-sama naked bike dan basis mesinnya sama2 mengambil dari versi sportnya. Setelah masjack jejerin kiri kanan, yakni jepretan asal blog iwb dan renderan Motoblast, dengan foto2 CB250F…  EH IYA kok malah beneran mirip! Oke, setelah kita jejerin begini, kira-kira apa yang bisa kita analisis dari sini?

1. Versi pahe dari CB250F, dengan bentuk yang hampir plek sama!

Kalo rekan jackalride melihat bagaimana masjack menyejajarkan gambar aktual CB250F dengan gambar burem dan renderan masjoe, bisa sampeyan bayangkan bahwa CB150R Streetfire ini nantinya akan menjadi produk yang benar-benar bisa menyandang nama besar CB series sebagai motor naked sport. Oleh karena itu, dirombaklah desain streetfire lawas, menjadi desain baru yang mencerminkan ciri khas CB series. Yah, pembaca saya rasa sudah tahu lini desainnya seperti apa.
2. Kembalinya tutup tangki rata, headlamp ala cb series, dan juga behel tanduk!

Berita menggembirakan bagi para fans Honda yang sudah ngebet menunggu lebaran hanya untuk menebus motor ini, adalah bahwa nantinya si Streetfire ini akan menganut tutup tangki rata! Hore!

Kedua, headlamp streetfire bakal dirombak ala CB F series yang merupakan motor naked, muffler yang mirip dengan CBR150R dan juga kembali menggunakan behel tanduk. FYI, behel tanduk adalah khasnya honda dalam produk-produk sport mereka. Lha, Tiger bertanduk, CBR250R bertanduk, CBR150R bertanduk, kok CB150R gak bertanduk? Apa nggak lucu kalo dibiarin.

Last, layaknya produk pahe, kelihatannya undercowl dan spakbor kolong nampaknya akan menjadi aksesoris tambahan yang akan dijual terpisah, dengan bentuk baru dan kayaknya gak bisa diaplikasikan ke CB150R lawas. Ini juga saya analisis sebelum tahu bahwa ada lek iwb menyebutkan adanya varian khusus CB150R lengkap dengan undercowl dan windshield, serta laburan emas di bagian mesin. Kemana aja sayaaaa… (kerja tau!)
3. Segitiga mengemudi layaknya streetfighter murni, yang sedikit lebih santai dibanding versi awalnya

komparasi2Kalo dijejerin begini, sepertinya terlihat bahwa posisi mengemudinya pun mengalami perubahan. Sayangnya, gambar yang diambil tidak benar-benar lurus posisinya, jadi kita ambil spekulasi saja dengan membandingkan ketiga segitiga ini.

Kemungkinan besar, ada perubahan yang cukup noticeable di bagian setang, yang akan menggeser posisi riding menjadi lebih santai. Dibandingkan saja, mirip kan dengan posisi tangan CB250F?
4. Kemungkinan besar, setelah ini adalah giliran CB250F untuk dilokalkan!

Rencana AHM untuk memasukkan produk yang mengusung lini desain CB series, sepertinya bisa jadi pertanda bahwa setelah ini ada produk-produk lainnya dengan karakter desain serupa, yang kemungkinan besar, setelah ini adalah jadwalnya CB250F versi lokal keluar untuk menggempur Yamaha MT-25 yang powernya beringas itu. Bukan mustahil juga bahwa New Megapro FI akan ikut mengalami perubahan desain juga, meninggalkan headlamp gedenya menuju desain yang lebih CB-like.
5. Bentuk bakal bikin pangling, tapi performa bakal ga jauh dengan yang lawas!

Menurut terawangan saya, entah kenapa nih, CB150R Streetfire facelift ini bakal bikin pangling bagi yang melihatnya. Namun, layaknya kebiasaan AHM, si CBSF ini bakal gak jauh beda performanya sama versi lawasnya walaupun sudah mengusung sistem injeksi Closed-Loop. Biasalah, mencegah barisan sakit hati.

So, bagaimanakah penerawangan saya? Bagus atau tidaknya motor ini, penilaian akhir tetap di rekan jackalride sendiri.

Semoga bermanfaat!
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

One thought on “CB150R Facelift Dikabarkan Mirip CB250F..!! Oke, Gimana Kalo Kita Jejerin Begini? Apa yang Bisa Dianalisa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s