jackalride

ride through the night

Pertanyaan pengunjung: Mengapa CB150R saya dinamai Kobato?

5 Comments

Hola folks

whatdefak - CopyYap, kadang namanya pengunjung tuh mauu tauk ajah.. Terlebih kadang pengen taunya akan hal yang gak penting, seperti nama CB150R saya ini, hahaha.

Okelah, saya jawab di artikel ini..

Sebetulnya nama ini berasal dari nama warna. Bagi yang suka ngikutin desain saya, pasti udah familiar dengan warna Cobalt Blue, alias biru kobalt (biru tua).

seperti inilah warna Cobalt Blue

Nah, warna Cobalt Blue ini warna kesenengan saya dari kecil. Entah kenapa ya. Warna Cobalt blue ini sendiri melambangkan maskulinitas, tekad, prinsip, originalitas, eksentrik, kedewasaan, ketenangan, dan emosi yang mendalam..

Singkatnya, warna ini tuh “laki” banget. Dulu agak jarang ada yang suka warna beginian, diantara anak-anak sepergaulan saya ketika kecil dulu.

contoh warna Cobalt Blue lainnya

contoh warna Cobalt Blue lainnya

Cobalt ini juga warna yang biasanya disukai oleh lelaki-lelaki paruh baya, alias yang udah mateng umurnya, namun cenderung unik dan eksentrik.

Cobalt sendiri, bila dipisah ke dalam huruf katakana (huruf jepang untuk menyebut istilah asing), menjadi Ko-Ba-Ru-To. Pada decal CB150R Decayed Wolf yang saya pakai sekarang, tulisan Ko-Ba-Ru-To ini ada dan ditulis dalam huruf katakana.

sebagai contoh, begini hasil buatan Jackalride. Pengerjaan memakan waktu 3 minggu.Lha, lalu kenapa jadi Kobato? Awalnya sih saya hanya pengen menyimpelkan saja. Plus, membuat nama motor ini terkesan  lebih “feminin” karena menggunakan nama cewek Jepang (soalnya nggak lucu kalo namanya terkesan cowok!! :p)

Dan ternyata, setelah saya tengok-tengok ke dunia maya.. Olalaaaaa… Cewek anime yang bernama Kobato itu ternyata beginian..

615140-kobato_hasegawa__profile_portrait__large

Hasegawa Kobato

loli is justice!

loli is justice!

Cewek lucu mungil kecil yang suka memakai baju gothic lolita. Sama sekali gak cocok dengan imej DOHC 6-speed teknologi pasar senggol motoGP ini.. Kesamaannya sih ada satu: sama2 rewel dan banyak masalah.

kobato kobatoSemoga bermanfaat!

Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

5 thoughts on “Pertanyaan pengunjung: Mengapa CB150R saya dinamai Kobato?

  1. wakakakakak yakin maskulin … semaskulin yaranaika . Kabur naik sepeda roda 1

  2. sama sama rewel dan banyak masalah, cacad, hahahahaha

  3. Info sangat menarik, sukses ya mas.. , Bener berpengaruh banget

  4. klo cibi ane, ane namain paijo bro hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s