jackalride

ride through the night

Cosplay “Syariah”?

1 Comment

Hola folks

Cosplayer: Ratna Sari

Cosplayer: Ratna Sari

Cosplay, menjadi sesuatu hal yang lama-kelamaan makin lumrah. Seiring dengan invasi dunia 2D merebaknya anime jejepangan ke dalam aspek kehidupan kita, lama-kelamaan keinginan untuk mengaktualisasikan diri menjadi character yang kita idolakan (atau kebetulan pas ama badan kita 😆 ) pun jadi trend terbaru.

Tidak kalah dengan tenarnya batu akik ataupun berita begal barbecue, kini dunia cosplay Indonesia sedang rame dengan Cosplay Syariah, alias Cosu tanpa melepas kewajiban mengenakan Hijab bagi wanita.. Wah, gimana tuh?

Yak bisa dilihat contohnya..

Ciel Phantomhive Hijab ver.

Ciel Phantomhive Hijab ver.

Satu hal yang ketara banget bedanya dengan cosplay biasa, adalah bahwa cosplay berhijab ini menekankan untuk menutup aurat. Bagian rambut karakter anime, diakali dengan menggunakan hijab berwarna. Bagian kaki yang biasa terliaht di anime, diakali dengan celana atau semacamnya (ada sih yang pake stoking, tapi semoga ke depannya bisa diperbaiki lagi.. kurang Varokah bro!)

Hizaki Versailles, Hijab ver.

Hizaki Versailles, Hijab ver.

Yoshinon hijab ver.

Yoshinon hijab ver.

Love Live Hijab ver. (cosplayernya orang Indramayu lhoh)

Love Live Hijab ver. (cosplayernya orang Indramayu lhoh)

Kalo ini Kagamine Rin hijab ver.

Kalo ini Kagamine Rin hijab ver.

Susahnya, adalah makin kemari, anime makin berani memperlihatkan tubuh wanita, dan makin kemari makin jarang ada karakter cewek anime yang pakaiannya lengkap… Tentunya anime semacam itu adalah vitamin bagi blogger macam yudakusuma, LMB, dan seterusnya.

dea_36usqrouthxysglgocrdacjuwgtofjfjoilgvuojik-3000Cukup banyak yang bercosplay menjadi Hatsune Miku yak.. Entah kenapa waifu karakter yang satu ini begitu banyak diminati, mungkin karena paling mudah dikenali oleh mereka yang baru belajar jejepangan atau yang baru terinfeksi virus weaboo.

kalo yang ini menurut saya SUPERB!

kalo yang ini menurut saya SUPERB!

So, cosplay “syariah”… Gimana menurutmu brosis?

Kalo butuh nomer cantiknya, jangan minta saya ya! Cari aja di inet…

66a6e3f3b10cefa758134d385f0a1fac_t4QZ2CBPXKeep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

One thought on “Cosplay “Syariah”?

  1. adek ane sampai uring uringan tuh bikin hijabnya kayak cosplay Nico diatas 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s