jackalride

ride through the night

Confirmed! Spesifikasi dua processor Intel terbaru seri Broadwell untuk PC: i7-5775C dan i5-5675C, dengan IrisPro Graphics..!

5 Comments

Hola folks

banner pc timeSekilas info. Bagi Fans Intel, ada kabar baik.. Dua processor Intel seri Haswell, yakni i7-5775C dan i5-5675C telah bocor speknya. Kabarnya, kedua chip tersebut masih menggunakan socket 1150.

Seperti apa sih bocorannya? Check this out!

Pada umumnya, ketika satu seri processor keluar, akan bocor spek produk flagshipnya duluan, dan memang benar, yang bocor adalah dua flagship mereka yakni i5 dan i7 (yang saya yakin setelah itu spek i3, Pentium, dan Celeron akan menyusul setelah mereka). Uniknya, kedua chip ini tidak menggunakan kode “K” untuk penanda Unlocked Processors, tapi kali ini Intel melabeli seri unlock mereka dengan kode “C”.

Intel-Broadwell-635x355Intel Core i7-5775C adalah flagship Broadwell pertama yang bocor speknya, yakni dengan base 3.3 GHz dan memiliki turbo frequency sebesar 3.7 GHz. Chip quad-core ini memiliki fitur hyperthreading, kemungkinan besar memiliki spek 4 core/6 thread layaknya i7-4790K. Memiliki 6 MB L3 cache, support memory DDR3 pada frekuensi 1600Mhz (native), plus TDP sebesar 65W.

i5-5675C adalah produk kedua yang bocor. Sama-sama produk flagship, i5 ini juga dibekali dengan 4 core namun tanpa Hypertheading layaknya i7.. Kira-kira speknya akan 4core/4 thread layaknya i5-4690K. Memiliki frekuensi basic 3.1 Ghz dan turbo frequency sebesar 3.6 Ghz. Sama seperti i7 Broadwell, i5 ini dibekali support RAM 1600MHz (native), TDP 65W, namun hanya memiliki 4MB L3 Cache.

Yang mengesankan dari kedua chip ini adalah:

1. Diaplikasikannya fabrikasi 14nm milik Intel, untuk pertama kalinya pada Broadwell ini. Dari pengaplikasian fabrikasi 14nm ini, ngaruhnya banyak, misalnya…

2. …TDP kedua chip ini lebih rendah dari Haswell, dimana i7-4690K dan i5-4590K mengkonsumsi daya 88W, duet i7-5775C dan i5-5675C hanya mengkonsumsi 65W.

3. Intel menanamkan Iris Pro graphics sebagai Integrated Graphics pengganti Intel HD Graphics. Iris Pro seri 6200 ini berbasiskan Broadwell GT3e model dengan 48 execution Units, 64 MB eDRAM (L4 cache), dengan memory interface 128-bit. Clock speednya belom ketahuan berapa, tapi WCFTech mengasumsikan sekitar 1 Ghz (gede lho).

4. Uniknya, Broadwell masih menggunakan socket 1150, socket yang sama dengan Haswell. Hanya saja, beberapa motherboard 1150 perlu mengupdate BIOS dahulu agar bisa menggunakan processor Broadwell series.
========================================

Semoga bermanfaat

Keep technohood!

sumber: http://linustechtips.com/main/page/articles.html/_/articles/details-on-broadwell-core-i7-and-i5-cpus-emerge-r74

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

5 thoughts on “Confirmed! Spesifikasi dua processor Intel terbaru seri Broadwell untuk PC: i7-5775C dan i5-5675C, dengan IrisPro Graphics..!

  1. Masih setia pakai Sandybridge.
    artinya (native) dalam RAM itu apa ya bro?

    • Native frequency buat RAM itu, adalah frekuensi optimal RAM yang dapat diutilisasi oleh Processor…

      contohnya:
      Intel Pentium series itu 1333 Mhz
      Intel i3 series biasanya 1600 Mhz
      AMD Vishera biasanya 1866 Mhz

      gitu deh.

      Misalnya overclocking RAM, Processornya juga harus di OC agar bisa mengikuti kenaikan RAM nya.

  2. Masih nunggu DirectX terbaru, yang katanya bisa mengoptimalkan semua core amd sekaligus 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s