jackalride

ride through the night

Suzuki tidak belajar dari anime Samurai X..

4 Comments

Hola folks

Rurouni_Kenshin_Saito_Hajime_costume_ver_01-2-04Kejadian yang cukup menarik. Tampaknya rasa kasih sayang dan kesetiaan yang dimiliki oleh konsumen terhadap brand yang mereka pilih ternyata ada batasnya. Apa guna menjaga loyalitas, apabila realita berkata tidak? Akhirnya kejadian juga.. Salah satu komunitas Suzuki mengancam untuk pindah brand apabila Suzuki tidak mengeluarkan motor sport 150cc (bukan yang bernama SAtria FU tentunya).

Ternyata, kejadian macam begini tidak akan terjadi apabila Suzuki memahami baik-baik anime Samurai X.. Lho kok bisa?

Alkisah, terdapat tokoh antagonis dalam Samurai X, yang bernama Saitou Hajime. Hajime sendiri adalah member Shinsengumi, dan salah satu yang paling kuat. Hingga pada satu saat, Kenshin Himura dan Saitou Hajime berhadapan saling sabet-menyabet katana di sebuah panggung pertarungan.

Hajime Saitou ini hanya punya satu jurus, yang bernama “Gatotsu”. Gatotsu adalah tusukan ke depan yang bisa diadaptasi dan dialirkan ke berbagai gerakan lain, misalnya menikam, menebas, menangkis, dan lain-lainnya.. dengan kata lain, walaupun hanya satu jurus, Hajime Saitou berhasil membuat Kenshin Himura kewalahan.

gatotsuLama-kelamaan, ketika jiwa “Battosai si pembantai” milik Kenshin Himura bangkit, Kenshin pun akhirnya terbiasa dengan aliran gerakan dan kuda-kuda Gatotsu milik Hajime, dan akhirnya bisa mematahkan serangannya, dan melakukan tebasan final yang mengakhiri perang samurai malam itu.

Intinya adalah: dalam hidup ini kita harus selalu beradaptasi, dalam semua hal, harus ada plan B alias rencana cadangan… Buktinya? Gatotsu, jurus yang sangat kuat sekalipun, kalau dipakai terus-terusan, musuh akan paham, dan akhirnya bisa mematahkan serangan tersebut.

13Sekarang ini, tidak ada yang bisa dibanggakan dari Suzuki, jujur saja. Ibarat Gatotsu, Suzuki hanya mengandalkan satu produk saja, yakni Satria FU. Satria FU ini sendiri juga lama-kelamaan akan patah sendiri, karena munculnya jurus-jurus lain yang bisa meredamnya.

jeritan komunitas harus cepat direspon...!

jeritan komunitas harus cepat direspon…!

Satu contoh kecil aja… Saat ditanya mengapa Satria FU tidak diupgrade, salah satu petinggi Suzuki berkata begini:

“Satria FU 150 tidak ada perubahan apa-apa kok, memangnya kurang kenceng apa?”

Sebuah kesalahan fatal managerial dari segi apapun, menurut saya yang awam ini.

Well, semoga Suzuki cepat sadar..
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

4 thoughts on “Suzuki tidak belajar dari anime Samurai X..

  1. honda vs yamaha saling saing produk bener2 fight bebuyutan
    kawasaki berjalan sendiri dijalurnya dgn motor ninja 150cc 2tak dan ninja 250cc nya tanpa main matic,bebek pun hnya sedikit
    suzuki,matic nex address spin skydrive hayate jrg terdengar kabarnya
    suzuki bebek, smash titan shogun adem ayem aja
    suzuki sport inazuma thunder jg ga ada kabar.satria doank yg masih eksis,

  2. biarin aja bos, bentar lagi juga tutup, jadi pabrik garmen wkwkwkwkwk

  3. Maju gemetar….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s