jackalride.com

ride through the night

Jangan malu dengan kemampuan finansial anda

| 2 Comments

Hola folks
Umumnya, orang membeli sesuatu yang berada dalam price range-nya atau kemampuan finansialnya. Baik itu produk berupa gadget, komputer, otomotif, layanan sosial, kuliner, dan seterusnya. Uang yang dimiliki, membatasi pilihan kita. Itu sudah aturan alamiah.

1029_money-wallet_400x400Terkadang kita dihadapkan pada situasi dimana barang yang mampu kita beli, tidak sesuai dengan ekspektasi sosial, trend, penilaian objektif, ataupun ekspektasi diri sendiri. Bagaimana menyikapinya?

Situasi tersebut tidak jarang terjadi di hidup kita. Ekspektasi untuk memiliki produk terbaik, bertolak belakang dengan kemampuan untuk membeli produk semurah mungkin. Seringkali kita lupa.. Apa itu produk terbaik..?

“The best buy is the one you can afford”

Artinya: Produk terbaik adalah produk yang mampu anda beli.

Janganlah malu pada keadaan.. akui saja keadaan anda. Anda mampunya beli ini, bagaimana lagi? Produk ini adalah produk terbaik untuk saya, karena saya dapat membelinya. Dengan membeli produk ini, anda beralih dari nilai 0 ke 1, yakni dari tidak punya sesuatu, jadi punya sesuatu. Ini kan hebat.

fornoyd-filosofi-thumbs-upTak usah muluk-muluk memikirkan apa kata orang, toh produk ini yang pakai anda sendiri kok.

Namun prinsip ini seharusnya tidak mengantarkan anda untuk melakukan transaksi karena terburu-buru, terpengaruh nafsu, atau tidak berpikiran panjang. Tetap rencanakan keuangan anda, jika ujung-ujungnya hanya produk itu yang dapat anda beli, berarti best buy anda adalah produk ini.

=================================
Semoga bermanfaat
Keep riderhood

2 Comments

  1. nasehat bijak..dan saya setuju…

Leave a Reply

Required fields are marked *.