jackalride

ride through the night

Jangan malu dengan kemampuan finansial anda

2 Comments

Hola folks
Umumnya, orang membeli sesuatu yang berada dalam price range-nya atau kemampuan finansialnya. Baik itu produk berupa gadget, komputer, otomotif, layanan sosial, kuliner, dan seterusnya. Uang yang dimiliki, membatasi pilihan kita. Itu sudah aturan alamiah.

1029_money-wallet_400x400Terkadang kita dihadapkan pada situasi dimana barang yang mampu kita beli, tidak sesuai dengan ekspektasi sosial, trend, penilaian objektif, ataupun ekspektasi diri sendiri. Bagaimana menyikapinya?

Situasi tersebut tidak jarang terjadi di hidup kita. Ekspektasi untuk memiliki produk terbaik, bertolak belakang dengan kemampuan untuk membeli produk semurah mungkin. Seringkali kita lupa.. Apa itu produk terbaik..?

“The best buy is the one you can afford”

Artinya: Produk terbaik adalah produk yang mampu anda beli.

Janganlah malu pada keadaan.. akui saja keadaan anda. Anda mampunya beli ini, bagaimana lagi? Produk ini adalah produk terbaik untuk saya, karena saya dapat membelinya. Dengan membeli produk ini, anda beralih dari nilai 0 ke 1, yakni dari tidak punya sesuatu, jadi punya sesuatu. Ini kan hebat.

fornoyd-filosofi-thumbs-upTak usah muluk-muluk memikirkan apa kata orang, toh produk ini yang pakai anda sendiri kok.

Namun prinsip ini seharusnya tidak mengantarkan anda untuk melakukan transaksi karena terburu-buru, terpengaruh nafsu, atau tidak berpikiran panjang. Tetap rencanakan keuangan anda, jika ujung-ujungnya hanya produk itu yang dapat anda beli, berarti best buy anda adalah produk ini.

=================================
Semoga bermanfaat
Keep riderhood

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

2 thoughts on “Jangan malu dengan kemampuan finansial anda

  1. nasehat bijak..dan saya setuju…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s