jackalride

ride through the night

Kata Sales: Ketersediaan unit adalah senjata New CBR150R buat ngekor R15!

2 Comments

Hola folks

DSC_0823
All New CBR150R yang dulu kita sebut sebagai K45, ternyata sekarang sudah menjadi artis baru di dunia permotoran tanah air. Bagaimana tidak, mengusung desain yang baru, plus nama besar CBR sepertinya berhasil meluluhkan hati calon pembeli. Alhasil, tau2 New CBR150R kini telah mengekor penjualan R15..! Sedap…

Iseng dan memang Iseng, mas Jack jalan2 ke dealer AHM yang saat itu mempromosikan CBR150R. Mungkin rekan jackalride masih ingat bahwa dulu mas Jack mengunjungi launching CBR150R di solo.. Yap, sekitar itulah.

Spontan seorang sales menghampiri saya saat tengah meraba-raba tubuh molek si CBR150R ini. Sales tersebut mencoba menawarkan produk ini kepada saya tentunya.. Dan saya cuma bilang bahwa saya udah punya CB150R alias CBSF 😆
Setelah sedikit mendengar cara sales berpromosi, akhirnya mas jack mengenalkan diri sebagai seorang blogger (jurnalis amatir otomotif, dari blog pinggiran :D), mas sales ini mulai berbicara banyak. Tentunya pembicaraannya membanding-bandingkan CBR150R dan R15. Yah, namanya juga sales, biarkan lah hahaha.

“Kalo kita barang selalu ready mas. Coba liat, dimana-mana R15 inden. Lama-lama orang pindah ke kita juga mas, masak mau beli unit, tapi unit ga ready, jadinya pada pindah beli CBR mas. Ini aja dah banyak yang beli nih barusan.”

Mas sales memaparkan bahwa senjata utama CBR150R menghadapi R15 adalah dari ketersediaan unit. Kapasitas produksi Yamaha yang tidak sebesar AHM, memaksa orang-orang untuk mengantri mendapatkan R15 kesayangan mereka, alias INDEN. Yang namanya INDEN itu emang bikin alergi sebenernya. Nah, unit yang selalu ada dan kalopun inden ga lama, adalah senjata untuk memenangkan kompetisi antara New CBR150R dan R15.

“Tampang CBR kami lebih fresh mas, desainnya emang bener baru. Lebih bagus juga tampangnya, kalo dibandingkan R15.”

Selain itu, mas sales juga memaparkan bahwa CBR150R tampangnya lebih fresh dan lebih bagus dari R15 (menurut apa yang masnya yakini :lol:). Hal tersebut adalah selling point lain dari CBR150R.

Menurut mas Jack apa yang dikatakan sales ini ada benarnya juga, yaitu ketersediaan unit sebagai senjata utama… Sebuah kekuatan yang hanya dimiliki oleh pabrikan yang lebih superior kapasitasnya!

New CBR150R, tertarik? Siapkan cicilanmu :mrgreen:
R15, tertarik? Siapkan boncenganmu :mrgreen:

10624831_10203040281712497_5160705143343605386_nKeep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

2 thoughts on “Kata Sales: Ketersediaan unit adalah senjata New CBR150R buat ngekor R15!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s