jackalride

ride through the night

Impresi Fisik All New CBR150R

Leave a comment

Hola folks
Waktu malam.. Waktunya Jackalride. Beberapa hari lalu mas jack sempat menyamperin acara launching CBR150R yang dulu kita kenal dengan K45. Acara tersebut berlangsung di Solo mungkin hampir seminggu yang lalu. Mungkin sudah ada yang baca reviewnya dari blog-blog lain, namun tidak ada salahnya kalo mas jack ikut mengulas dari perspektif mas jack sendiri juga.

DSC_0823

Oke, langsung saja.

Review Fisik

diambil dari nivikoko

CBR150R K45 ini terbilang cukup fantastis buat Mas Jack. Bagaimana tidak. Tampang yang menurut saya lumayan fresh ini, enak dilihat dan tentunya secara keseluruhan ”nurut” sama estetika bentuknya. Oh, terutama headlampnya. Nyala dalam gelapnya sedep banget dipandang, bentuknya keren.

Ketika naik ke atas si cantik ini.. Sedikit demi sedikit saya esplorasi. Mulai dari speedo yang plek sama dengan versi CBU, saklar yang mirip CB150R, tutup tangki rata yang terkadang bikin saya gregetan.. Well.. Saya hanya bisa bilang good job, AHM. Material tangki benar-benar kokoh. Keras. dan Metallic. Sayangnya, mungkin ada cost cut berlebih di bagian fairing, buat saya pribadi fairingnya sedikit tipis yah bahannya.

DSC_0815

SEgitiga ergonomi pun tak nanggung-nanggung nyomot dari versi CBU nya, dan menurut saya motor ini benar-benar nyaman dinaiki walaupun sport fairing, sangat recommended buat yang takut pundak atau tangan pegel. Friendly sekali settingannya. Ketika anda santai, anda bisa tegak tanpa harus menyakiti keseluruhan tangan anda.. Dan ketika speed atau atraksi ekstrim dibutuhkan, anda bisa sedikit merebah dan tangki yang besar sudah menopang tubuh anda, lagi-lagi tanpa mencederai tangan. Kenyamanan ini saya rasa jauh diatas R15. Jika ada satu poin yang dimana CBR150R lokal mengalahkan R15 secara telak, pastinya adalah dari sisi kenyamanan ini.

DSC_0822

Ban gambot, suspensi pro-link, dan gimmick lainnya hanya mempercantik saja sih, yahh walau tentunya tapak lebar dibutuhkan untuk menambah keseimbangan. Penambah basic dari CBR lokal ini, yang menurut saya sudah bagus secara impresi fisik.

Pada acara tersebut sebetulnya terdapat sesi test ride. Antrian yang cukup panjang dari list pun sudi mas jack tunggu.. Entah kenapa sampai closing, motor itu hanya ”digilir” hingga beberapa lamaaaa oleh segelintir orang yang kurang bertanggung-jawab.. Cukup mengena dan jleb banget buat Jackalride yang sudah jauh-jauh datang dari jogja ke solo.

Nantikan impresi performa dari CBR150R dan R15, insya Allah kalo ada unit, mas Jack pasti review.
Keep riderhood.

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s