jackalride.com

ride through the night

Biasa diminumin pertamax, akhirnya CB150R terpaksa menengak premium.. Apa efeknya?

| 4 Comments

Hola folks

BBM-selang-pengisian-spbuSekarang, sebagai pengangguran anyaran (sarjana), Mas Jack harus mulai bijak dalam mengolah keuangan πŸ˜† Setelah si Kobato alias CB150R milik ane terbiasa dipenuhi dahaganya dengan pertamax.. Coba coba, si CB150R ini saya isi dengan premium alias bahan bakar oktan 88..

Rogoh kocek, ada 20 ribu πŸ˜† langsung aja si Kobato saya bawa ke pom terdekat.. Apa aja sih efek yang mas jack rasakan?

*tes ini dilakukan dengan mengosongkan pertamax di tangki hingga hampir kosong (indikator bensin berkedip), lalu diisi dengan premium sebanyak 20 ribu rupiah*

Iseng-iseng, si CB Streetfire ini mas jack coba bawa kebut sekalian sowan ke sedulur KOBOYS & KARS TV yakni Lek Affan.. Coba panteng gas di rpm tinggi.. Pelan2 karena macet pun mas coba. Boncengin temen yang bawa beban berat (dgn total rider + boncengan + bawaan = 150kg lebih, jangan salahkan bobot mas jack :v) juga saya lakukan sebelumnya.
Lalu bagaimana perubahannya?

1. Speed nggak berubah (11-12), mungkin top speed turun sedikit, tapi nggak dicoba karena faktor jalan (dan nyali :v)
2. Tarikan agak lebih berat. Mungkin ga kerasa kalo sendirian.. Kalo boncengan? Bakal kerasa. Tapi ga signifikan2 banget sih sebenernya :mrgreen:
3. BBM lebih awet (wonder why?)
4. Bunyi mesin yang lebih ngebass (mungkin ada yang suka dengan perubahan bunyi ini :D)

Melihat kemampuan CB150R sedikittt mulai menurun dalam mengangkat bobot badak (saya nyadar diri deh :mrgreen:), setelah indikator bensin kelap-kelip kembali, mas jack langsung cabut menuju pom untuk isi pertamax sebanyak Rp 30 ribu :v

Semoga bisa diambil manfaatnya
Keep riderhood!

4 Comments

  1. memang kalo ga sesuai sepek jadi agak ga ngeh gitu πŸ˜€

  2. pake premium wae koyok aku :v

    tapi kompresiku cuman 9 wkwkwk

  3. Pingback: Artikel Review Pemakaian Berbagai Oli pada CB150R StreetFire. Oli apa yang cocok? | jackalride

Leave a Reply to jackalride Cancel reply

Required fields are marked *.