jackalride.com

ride through the night

(Calon) New Jupiter MX 2015, bebek ban gambot, anyone?

| 2 Comments

Hola folks
Malam2 begini malah dapet bocoran dari blogger senior.. Mengenai bocoran NJMX baru (calonnya) yang bocorannya berasal dari plant yamaha di vietnam. Tentunya, mas Jack berusaha untuk tidak membahas hal yang sama dengan senior2, malu kali, berita dah nyomot masak pembahasan nggak orisinil :mrgreen:

gambar nyomot dari lek iwb, dengan editan

gambar nyomot dari lek iwb, dengan editan

Yang menarik perhatian saya, dan bener2 menarik perhatian saya dari calon MX king yang di Vietnam dinamakan Exciter 150 ini adalah… Ban. Yap, ban.

Mengambil ukuran ban yang besar untuk ukuran bebek, tentunya ada banyak hal yang bisa kita analisis dari sini.
1. Mengimbangi kenaikan power yang signifikan
Ban gambot, untuk mengimbangi kenaikan power yang signifikan? Bisa jadi.. Kenaikan kubikasi menjadi 150cc, dan ubahan dalam konfigurasi mesin.. Agar lebih user-friendly, tenaga dijinakkan dengan ban besar (yah, tentunya sebelum vitamin C alias ban cacing menyerang :lol:).

2. Terinspirasi/ memang common part dengan R15/NeViL?
Bisa jadi, coba folks liat di bagian palang velg.. Sungguh mirip dengan R15/Nevil kan? Entah itu barang sama atau memang terinspirasi?

velgnya mirip toh dengan diatas?

3. Tren?
Tidak menutup kemungkinan bahwa bebek ban gambot memang ngetren di kalangan rider dan selalu punya tempat tersendiri di hati fans nya. Walau memang banyak MX yang dimodif menggunakan ban kecil.. Ternyata ada aja yang menggunakan ban gambot sebagai langkah modifikasi. Mungkin ini yang mau digarap yamaha..

Gambar Modifikasi Motor MX 11Bagaimana menurut folks mengenai ban gambot di calon mx king ini?
Keep riderhood!

2 Comments

Leave a Reply

Required fields are marked *.