jackalride

ride through the night

Black Predator? Siapa yang mau kamu mangsa, kawan?

6 Comments

hola folks
Alhamdulillah, dengan segala jerih payah, mas Jack positif wisuda bulan depan. Blog sedikit terbengkalai, but that’s the pain.. No game no life, eh maksudnya no pain no gain.

ambil dari om rideralam

Lama ga nulis artikel, jadi bahas yang agak basi aja gapapa kan.


Jackalride agak bingung ama satu pabrikan ini, sang inovator yang telah termiskinkan inovasinya. Disaat kompetitornya merintis perjuangan di kelas sport 150, Suzuki masih melanglang bebas dengan bebek supernya. Karena melaju tanpa lawan, sang Satria Piningit seolah tanpa inovasi.

Berbeda di faktor fisik dengan beberapa pemanis saja (visor, sirip, lampu depan, lampu belakang dan striping yang sebetulnya bisa mesen ke Mas Jack atau Mas Joe 😆 ), dengan Satria F normal.. Oh iya, tambah jacket khusus ya.. Okedeh. Tenaga mak plek sama dengan versi standar, jadi apa selling valuenya?

Dengan melihat perilaku dari pengguna motor “yang satu ini”, biasanya fisik motor dibabat habis, mulai dari ban yang dibuat jadi cacing, tanpa spion, body dicopot biar kenceng, knalpot dicopot biar keren atau dibobok, dll dll. Singkat kata, kalo menurut subjektivitas Jackalride pribadi.. Revisi fisik SatriaF bukan value adding yang baik. Lebih baik kalau revisi berkisar di performance, karena diatas kertas sendiri Satria F sudah mulai dibabat oleh 150 cc lain yang “benar-benar motor sport”.

Lagipula, paradgima konsumen sudah mulai shifting atau berubah ke hal-hal yang berbau prestisius. Motor kenceng harus yang benar-benar peruntukannya untuk performa, bukan motor matic atau bebek yang dirawat inap di bengkel biar larinya kencang. Bukan berarti menyinggung pengguna bebek, namun bebek dan matic lebih unggul di performa komuter dan daily, sehingga performa kecepatan udah di luar peruntukan alamiah motor tersebut.

Beneran tuh mas Jack? Lha kalo ga bener, kenapa tahun ini perang motor berfairing? Ketika saingannya dalam masalah fisik sudah berfairing dan lebih baik performanya… Siapa yang mau kamu mangsa, wahai predator?

Thanks for reading,
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

6 thoughts on “Black Predator? Siapa yang mau kamu mangsa, kawan?

  1. Predator tanpa mangsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s