jackalride

ride through the night

Menikmati Nasi Goreng 212.. Memang Gendheng!

11 Comments

Halo folks

Review kuliner lagi ah. Kali ini, Jackalride mau review salah satu tempat makan yang pernah Jackalride sambangi.. Namanya memang unik, yaitu Nasi Goreng 212. Rumah makan atau warung ini membuka cabang di beberapa kota sekitaran Jogja, dan di Jogja sendiri tempatnya ada di selokan mataram.

DSC_0535

Kok kayak Wiro Sableng? Lha iyo, cen inspirasinya dari dari pemilik kapak nagageni 212 itu!
Seperti apakah makanannya?

Untuk menunya sendiri, kita bisa lihat bahwa namanya aneh-aneh bin ajaib sekaligus bikin ngakak, hehe. Yang aneh2 misalnya
– Nasgor Pangeran Matahari (Dikasih telur dadar bentuk matahari, isinya atiampela, ayam, dll),
– Nasgor SBM atau SETAN BERAMBUT MERAH (awas ini beneran pedes, serius. Temen saya yang orang sumatra aja kepedesan padahal biasa makan nasi padang)
– Nasgor Sak Karep Mu (isinya kombinasi sesukamu),
– Nasgor Sera (selera rakyat, tanpa lawuh, ekonomis lhawong harganya 5 ribu tok),
– Mie goreng klenger dan mie godog mendem (sama aja sih sebenernya, haha, cuma porsinya jumbo)

DSC_0532

nama menunya ajaib

Nah, menunya sudah unik.. Berikutnya mesen apa? Akhirnya setelah lihat-lihat dan mempertimbangkan isi dompet.. Mas Jack memilih Nasi Goreng Pangeran Matahari atau disebut juga dengan spesial 212. Penasaran bentuknya kayak apa. Terus minumnya pilih Es Sukarti (Teh Susu).
Sambil menunggu.. Jackalride liat-liat interiornya, dan ternyata banyak hal yang bikin ngakak disini, silahkan diliat, ahaha.

DSC_0533

DSC_0539

Generasi terakhir wiro sableng ternyata berakhir menjadi enterpreneur nasi goreng.

Dan akhirnya si pangeran matahari tiba. Bagaimana rasanya?
Ternyata rasanya lumayan enak, joss lah. Bumbunya pas, rasanya nonjok walaupun ada sedikit bagian yang nggorengnya ga rata.

DSC_0541

nasgornya gede dan joss, walau bentuknya rada unik… Matahari kok ada kerupuknya, oh well…

Nasi Gorengnya pun rame! Banyak sekali lauk di dalamnya, ini yang bikin Mas Jack seneng, selain porsinya yang memang guedhe. Terkadang kepedesan, jadi minum es sukartinya, sruput, ternyata enak juga.

Mas Jack selesai duluan, menonton dua temen yang kepedesan makan nasgor Setan Berambut Merah, dan sudah minta nambah minum padahal belum habis nasgornya.

 

Nasi Goreng 212, lumayan joss lah, kepengen?
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

11 thoughts on “Menikmati Nasi Goreng 212.. Memang Gendheng!

  1. nengdi iki . pengen jajal

  2. Ini di daerah mana om?

  3. mau nyobain ,
    joss share article nya

  4. wiiihhh…tempatnya gan…sadis..asik banget tuh..liat yang ijo2 bikin mata seger..:D

  5. favoritku dulu ini.. wkwkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s