jackalride

ride through the night

CBR250R, memang menarik.. sayangnya overprice.

2 Comments

Hello folks

minjem dari rideralam.. nuwun sewu mas hehe

Jumat hari bahagia, siap2 buat yang akan melaksanakan shalat Jum’at. Tapi kalo mau ngadem dulu di warung mas Jack ya gapapa siiihh hehe

CBR250R akhirnya rilis dengan banderol 50 juta (estimasi) untuk versi non ABS. Sedangkan versi ABS nya diperkirakan 56 jutaan keatas. Wajar saja, mengingat produk ini CBU alias imporan utuh, berbeda dengan kompetitornya yakni R25 dan Ninja Mono yang sudah versi lokal.

Keluarnya CBR250R ternyata tidak terpaut jauh dengan baliho iklan CBR250R yang tiba2 dipasang di jogja, walaupun ambilnya gambar CBR1000RR Fireblade, hahaha (baca di artikel ini). That’s it, memang ternyata benar adanya itu sinyalemen CBR250R baru.

CBR250R ini sebetulnya cukup menarik. Dan memang menarik, menurut pribadi Jackalride yang baru-baru ini menjadi penggemar CBR series akibat meminjam CBR teman. Power naik menjadi 29 PS. Plus, dikabarkan konsumsi bensin sangat hemat.. Ahh, tapi tak usah terlalu perdulikan.. Untuk motor sport yang biasa main rpm tinggi biasanya klaim pabrikan bisa dianulir.

Jujur aja saya suka banget bentuknya CBR250R yang baru ini. Menganut model yang lebih langsing, dan headlampnya lebih oke untuk semua kalangan, alias menyiratkan user friendly karena minim sudut. Mesin 1 silinder juga bukan kekurangan-kekurangan banget (menurut jackalride lhooo, kalo ngga setuju ya silahkan).. Malah mungkin 2 silinder membuat tenaga terlalu melimpah sehingga tidak cocok dengan infrastruktur jalan Indonesia (yang notabene ANCUR).

taken from motomalaya.net

Namun sayang, produk bagus ini dilepas ke pasaran minimal dengan harga 50 juta. Bukan berita yang menyenangkan, mengingat bahwa secara performa… R25 bakal jauh meninggalkan motor ini, kalo kita mengacu ke hitung-hitungan diatas kertas. Memang benar bahwa performanya si CBR dual keen ini bakal diatas Mono. Tapi gap hampir 10 juta bisa membuat konsumen berpaling ke pilihan yang lebih rasional di pikiran.

Overprice, begitulah yang khalayak bilang. Apalagi hanya 1 silinder.

Rencana bundle dengan hadiah jacket eksklusif juga bukan hal yang baru. Sudah biasa dilakukan. Dan memang nggak terlalu wah bila dibandingkan dengan Yamaha yang menggandeng Lorenzo maupun Rossi dalam pembuatan R series.. Jauh lebih wah! Sehingga… Sorry to say, tapi jaket tersebut tidak menarik menurut Jackalride dan tidak membuat harga 50 juta menjadi terlihat murah. Walaupun jacket itu menggandeng nama Pedrosa maupun Marquez (yaaa mungkin jadi terlihat sedikit tidak overprice, sedikit).

Akhir kata, 3 sport 250cc siap meluncur… Manakah jagoan yang akan brosis pilih? Tetap setia dengan tunggangan lama juga sebuah pilihan lhooo hehey

Silahkan opininya lhoo dibawah… hehehe. Oiya, mau tau yang lebih overprice dari CBR250R? Nih!

sumber 9gag.com

sumber 9gag.com

Pokoke
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

2 thoughts on “CBR250R, memang menarik.. sayangnya overprice.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s