jackalride.com

ride through the night

Memaksa menerobos palang rel, pemuda ini tewas tertabrak kereta barang

| 9 Comments

Entah apa yang dipikirkan pemuda ini.

dokumentasi oleh PT.KAI

dokumentasi oleh PT.KAI

Seorang pemuda pengendara motor bernama Surpanto, tewas seketika setelah tertabrak kereta barang ketika memaksa menerobos palang rel hingga patah. Lho kok iso…?

Menurut keterangan petugas lapangan… Sirine telah berbunyi ketika kereta barang akan datang dan palang perlintasan rel sudah tertutup. Sayangnya, entah apa yang dipikirkan pemuda ini, tetap saja ngotot untuk menerobos palang rel. Bahkan, hingga palang rel patah.

Dia menerobos palang pintu sampai patah,” kata Kepala Humas PT KAI Daops I Agus Komaruddin saat dikonfirmasi, Minggu (11/5/2014). Petugas dan warga sudah meneriakinya namun ia tidak mempedulikan dan tetap mencoba menerobos.

“Tolong rambunya ditaati. Kan sirine sudah berbunyi dan kalau palang pintu sudah hampir tertutup, lebih baik sabar menunggu,” imbaunya.

Banyaknya kejadian serupa membuat pihak PT KAI meminta masyarakat untuk sadar dan menaati rambu lalu lintas yang telah dipasang.

Lokasi kecelakaan adalah di perlintasan kereta yang resmi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender Jakarta Timur. Perlintasan ini berada tak jauh dari stasiun Klender. Kini, jasad korban sudah dibawa pihak kepolisian ke RSCM.

Berdasarkan standar prosedur keamanan dari PT KAI, sirine akan berbunyi dan perlahan pintu perlintasan akan menutup bila kereta sudah berjarak 500 meter sebelum perlintasan. Hanya ada waktu maksimal 5 menit yang menjadi rentang waktu pintu tertutup dengan kedatangan kereta.

Lagipula, apa beratnya sih menunggu daripada nyawa harus hilang..? Semoga pengunjung blog nggak mengikuti perilaku kurang bijak dari pemuda ini.

Akhir kata,
Keep riderhood.

sumber: detik.com

9 Comments

  1. lebih baik nunggu 5 menit tapi selamat
    dari pada kaya gini

  2. lagi ke belet pipis kali jadi buru buru, Padahal sabar dikit pasti selamat

Leave a Reply

Required fields are marked *.