jackalride.com

ride through the night

Kupas Impresi Fisik R15.. Sang mongtor fenomenal..!

| 13 Comments

Hiya folks

IMG_2637

Kemarin mas Jack seharian pulang pergi JogLo (Jogja-Solo) akhirnya bertemu dengan sang idola internet yang bernama Yamaha R15. Maksud hati tidak sabar lagi untuk mengupas impresi fisik jagoan baru dunia persilatan.. Alhamdulillah kesampaian.
So, kali ini hasil dari perjalanan ke timur mencari kitabsuci brosur R15 akan saya tuangkan dimariii.. ๐Ÿ˜†

Waktu pertama kali nyamperin ini motor di stand, saya langsung bertemu rekan blogger yaitu Irfan Lutfie Pertamax7. Kebetulan saya datang bersama blogger lain yakni Lek Reka Lovemotobike, Lek Yoga, dan Puguh05. Kami pun berputar-putar menilik secara detail si NVL berfairing ini.

Desain dan Fitur
Secara desain memang si R15 ini sangar menurut Jackalride.. Memang keliatan secara fisik, kemana perbedaan 5 juta itu dilarikan..

IMG_2616
Ada fairing baru, ada speedo baru, tangki baru, saklar baru, stang baru, swing-arm baru, knalpot baru dengan emblem cantik bertuliskan R15.. Ringkas secara fisik Jackalride katakan bahwa memang secara fisik hampir beda total dengan NVL.

IMG_2646

Speedo cukup besar dan menyenangkan untuk dipantau. Sayangnya pegawai stand tidak menginjinkan motor dinyalakan. Well, that’s that. Oh iya saklar dari R15 ini sedikit berbedaย  tombolnya dengan NVL, namun secara posisi relatif sama dengan punya NVL.

IMG_2631

Maaf Jackalride ngga bisa melampirkan fotonya ya brosis :(.

Build Quality
Khas built quality sport Yamaha, Jackalride mencoba memplenet, menekan, dan mengetuk bagian-bagian dari si R15 ini.. Hasilnya bisa Jackalride katakan cukup memuaskan dan diatas kualitas perakitan komponen motor sport nya Honda. Yap, njenengan nggak salah baca kok.

Ketika mengetuk tangki aja kerasa bedanya. Tangkinya bener-bener tebel sampe ngga ada bunyinya kalo diketuk. Yang ada malah jari saya sakit :lol:. Fairingnya pun halus brosis.. Sampe ke tail pun rapet! Rapet pula.. Good Work Yamaha.
Namun ada yang aneh.. kenapa part ini miring lagi kayak NVL? Miring jilid 2 kah?

IMG_2663

miring kan?

Jujur, rada kecewa di bagian ini.

Ergonomi
Nah, beralih ke bagian ini. Sebetulnya, bagian ini adalah bagian dimana R15 lebih inferior dibandingkan dengan CBR150R. Ergonomi R15 ini pegal, dan memang pegal. Menurut testimoni beberapa pengunjung yang juga memiliki NVL, terasa bahwa motor agak pegal dinaiki.

for art segitiga cbr150r vs r15

Kenapa pegal? Jackalride pun mencoba… Dan ternyata memang distribusi beban fisik ketika mengemudi akan sangat berpusat di pergelangan tangan jika mengacu pada ergonomi R15 ini. Riding position yang dianut memang menunduk namun terasa bahwa jarak tempat duduk ke stang agak terlalu dekat menurut hemat jackalride.

Kalo njenengan bingung mengenai “seberapa pegelnya”, mungkin bisa menilik old vixion yang dimodif menggunakan stang jepit, namun sedikit lebih pegel lagi. Segitu kira-kira.

Hasil foto-foto kemarin nih hehehe

ada DJ nya walau kami ga tau itu siapa :lol:

ada DJ nya walau kami ga tau itu siapa ๐Ÿ˜†

bersama rekan blogger

bersama rekan blogger

helm nya jolor replica version

helm nya jolor replica version

trio macan wannabe meramaikan launching R15 di solo grand mall ini

trio macan wannabe meramaikan launching R15 di solo grand mall ini

IMG_2655

disinyalir belum dikasih whiskas sehingga trio macan wannabe ini jadi buas

Ada Scorpio Z nyempil di pojokan... Ngapain tuuu

Ada Scorpio Z nyempil di pojokan… Ngapain tuuu

Untuk perbandingan CBR150R dan R15 akan saya hadirkan di artikel lain..
Keep riderhood!

13 Comments

  1. Yg paling keren warna apa mas?

  2. bodynya R15 mesinya vixi karbunya om gendut… wusssssss

Leave a Reply

Required fields are marked *.