jackalride

ride through the night

R25 berpotensial menggulingkan tahta Ninja 250R.. Kalo memang bisa, maka lakukanlah!

4 Comments

Hiya folks.. Njenengan malming.. Saya nulis artikel.. Gapapaaa, santai sazzaa!

gambar diambil dari merdeka.com

Yamaha memang akhir-akhir ini membuat geger media. Bagaimana tidak..? Yamaha-lah yang pertama kali memulai langkah dengan memproduksi R15, sebuah sport 150cc berfairing buatan lokal.. Dan sekarang.. R25? Sangat waow sekali.

Berbekal renderan sakti dari Mas Joe motorblast.. Jackalride  rajin mantengin info tentang si R25 ini. Jujur aja, ekspektasi Jackalride terhadap motor satu ini terhitung tinggi. Mengapa demikian?

Karena brosis sekalian pasti paham, kalo nyebut motor sport 250cc.. Motor apakah yang terbayang di benak brosis sekalian? Pastilah Ninja 250R.. Motor sport fairing yang nama besarnya telah lama menggaung di jalanan sebagai motor 250cc paling banyak diminati, paling gahar wujudnya, bunyinya sangar, kenceng, gengsi tinggi, dll.

Motor sport 250cc ya Ninja.. Begitulah tren di masyarakat.

Kalo boleh asertif.. Saya orangnya ngga suka persaingan yang nggak sehat. Terutama monopolistik. Dan saat ini Ninja 250R udah mulai monopolistik. Itu yang saya nggak suka. Bagi para fans Ninja atau pemiliknya, mohon dicermati bahwa saya tidak mendiskreditkan kalian… Hanya saja saya udah rada gerah ngeliat persaingan nggak sehat. Terbukti mulai banyak komplain dan berita tidak sedap berdatangan mengkritik si genk ijo ini.

Kalo brosis masih tersinggung juga, oke gapapa. Cuman lebih baik pikirkan lagi. Apabila sebuah pabrikan tidak menemukan “lawan yang sepadan” untuk menjadi tolak ukur.. Berarti ia bisa dikatakan sudah menang mutlak. Ketika sudah menang dan diatas angin.. Otomatis nilai kompetitif menurun. Kalau kompetisi sudah seperti itu, berarti ya pabrikan boleh bikin produk apapun sesuka mereka.

Pasti brosis pernah merasakan jaman dimana ada terjadi monopolistik.. Hayooo 😆 coba diinget deh rasanyaaa..

============================================
Secara pribadi lagi.. Hehe (bukan curcol kok).. R25 ini jauh lebih keren bentuknya dibanding Ninja 250R FI maupun yang karbu. Seriusan. Sejak dulu kalo soal desain motor, saya selalu fans berat desain Yamaha karena saya suka stream desain yang agresif (bahkan R25 saya bikinin custom decal sendiri, check this out!). Seketika setelah melihat hasil renderan Young Machine.. Behh.. Langsung melting, serasa melihat Ghaida JKT48 pake kacamata.. *ooops hahaha*

tumblr_n2252luTuB1rifqpuo1_400

Plus, mesin racikan Yamaha yang terkenal kencang, performa tinggi dan gampang dioprek, menjadi poin yang plus plus.. 2 Silinder DOHC, 4 Valve, 6-speed… Hmm, sedep! Bisa jadi, secara rerata total, R25 ini lebih worth it dibandingkan Ninja 250R.

Oleh karena itu.. Tidak aneh rasanya bila Jackalride memasang R25 ini sebagai saingan terberat Ninja 250R nanti..! Semoga memang pilihan Jackalride nggak salah… Kalo salah jangan disorakin yaa 😀

g1382276255102428867.jpg

Bagaimana pendapat brosis sekalian?
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

4 thoughts on “R25 berpotensial menggulingkan tahta Ninja 250R.. Kalo memang bisa, maka lakukanlah!

  1. Jujur ane kurang suka cara jualan dealer kawasaki yg nyari untung bgt dan nyusahin calon pembeli

  2. Dengan after sales yg lebih baik, mungkin saja Yamaha akan leading….semoga juga ada r25 naked
    http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/27/pilihan-naked-street-bike-er6n/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s