jackalride.com

ride through the night

Mungkinkah K45 alias CBR150R lokal ikut-ikutan “kejar tayang” layaknya CB150R Streetfire dulu?

| 13 Comments

Hola folks
Malam nihhh, dan saya kepikiran untuk mbahas ini.. Jadinya, ya seperti ini, muncul artikel baru :mrgreen:

gambar hasil renderan mas joe aka motorblast, ciamik!

Saat ini, perang urat saraf antara R15 dan CBR150R lagi tegang-tegangnya.

Kalau dilihat rekam jejaknya memang media belum cukup lama menegendus adanya¬† “kabar burung” tentang munculnya K45 alias Honda CBR150R versi lokal. Berbeda dengan kompetitornya, yaitu Yamaha R15. R15 sendiri sudah cukup lama terdengar isunya dan secara berkala spyshoot dan foto-foto rahasia mengenai printilan si NVL bersarung ini diungkap ke masyarakat banyak.

Namun akhir-akhir ini kita bisa lihat bahwa si K45 alias CBR150R lokal, tersebar foto spyshoot part-partnya… dan lagi fotonya bisa kita lihat di blog besar sekaliber lek IWB. Seolah mengalihkan perhatian para fans roda dua dari si R15 yang sudah lebih dulu mengaspal… Di mata jackalride, tidak tertutup kemungkinan Honda “terlambat” dan saat ini sedang melakukan “kejar tayang”.

Ada unsur kesengajaan kah?

Kabar adanya K45 ini memang belum lama muncul di media online.. Entah itu sinyalemen bahwa si K45 ini sebuah proyek konfidensial yang sudah lama ditutup rapat dari publik.. Ataukah sebuah proyek baru yang disusun untuk selesai dalam jangka pendek? Nah itu dia.

Sebagai pabrikan yang mulai fleksibel dari waktu ke waktu, tidak mungkin Honda melupakan “efek buruk” dari kejar tayang terhadap pengeluaran suatu produk apalagi yang namanya baru. Sedikit menengok ke belakang, proyek CB150R streetfire generasi awal yang mesinnya masih klotok-klotok dan banyak menuai kritik di dunia maya karena adanya komplain yang sedemikian banyak (entah beneran atau diolah supaya kelihatan banyak, hehehe), harusnya cukup menyisakan pengalaman bagi pabrikan sebesar Honda.

Jadi, jika si K45 ini adalah sebuah produk “kejar tayang” jilid dua… Sama seperti adiknya yaitu K15 alias CBSF.. Lebih baik Honda berpikir dua kali. Jikalaupun sengaja “kejar tayang”, moga kualitas lebih bisa dipertanggung-jawabkan dibandingkan dengan “kejar tayang” jilid pertama! Yaaa, Jackalride pribadi sih merasa bakalan ada sesuatu yang “wah” dengan munculnya si CBSF bersarung ini nanti!

Bagaimana menurut folks?
Silahkan sampaikan dibawahhh…!

Keep riderhood!

13 Comments

Leave a Reply

Required fields are marked *.