jackalride

ride through the night

Pemilik NVL ga harus tuker tambah motornya sama R15 lho!

17 Comments

Hola folks

Euforia yang besar, apakah anda ikut terpengaruh?

Sampai detik ini sudah ada sekitar 1300 an orang pemesan Yamaha R15. Bukan jumlah yang fantastis, so far. Mengingat bahwa R15 sendiri adalah primadona yang diperjuangkan sendiri oleh para pecinta sport yamaha, sekaligus memang secara fisik, Jackalride bilang motor ini bener-bener kompak. It’s just a beautiful thing.

Tapi sampai detik ini juga, sedemikian banyak pemilik NVL masih gundah gulana, galau kuadrat gara-gara ada versi fairing dari NVL kesayangan mereka, versi resmi keluaran pabrikan, dilengkapi 6-speed, dan katanya lebih kencang. Bagi peminang Vixion series yang berorientasi pada top speed, tentunya hal ini bikin mumet!

Secara pribadi lho ya, Jackalride bilang.. Pemilik NVL ngga harus tuker tambah motornya sama si R15 lhooo… Nggak setuju? Silahkan.. :mrgreen: Lha wong anda baca artikel saya kan buat mendengar pendapat saya ๐Ÿ˜€

Kenapa sihhh ga harus tuker tambah dengan si R15? Berikut alasan Jackalride.

1. Performa mesin “di atas kertas” masih 11-12 sama NVL
Hal ini jelas, secara diatas kertas memang R15 versi lokal buatan Indonesia ini, punya spek yang nggak jauh beda sama NVL. Bisa dibilang, ini NVL versi disarungin pake fairing, cuman performa beda karena berbagai printilan diganti, misalnya ditambahin 6-speed. Mungkin emang ini pinter-pinternya Yamaha supaya pemilik NVL ngga sakit hati!
Tentunya… Performa yang “cuma” beda tipis ini masih bisa dikejar dengan cara oprekan. So, jangan kaget kalo tunggangan baru anda disalip NVL (terutama Old Vixion)!

2. Kenceng sih kenceng, tapi yang namanya fairing belum tentu enak buat harian!
Sepengalaman Jackalride menjajal motor fairing.. Di jalanan Indonesia, yang notabene nggak bisa mengakomodir pertumbuhan pengguna motor yang makin menggila.. Membeli motor yang mengurangi faktor kenyamanan dibandingkan tunggangan yang lalu, terkadang bukan pilihan bijaksana.

Dengan sumbu putar kemudi yang lebih minim… Badan yang kalah lincah karena gede.. Plus Riding position yang menunduk.. Hmmm, siap-siap aja mengompasi teman kantoran atau kuliahan, sebagai tukang pijet pribadi!

3. NVL dan R15 di mata Jackalride sama-sama mempesona kalo dari fisik
Dari perspektif Jackalride yang lama menjadi penikmat seni visual.. Desain R15 dan NVL sama-sama menarik lho. Mungkin beberapa orang keberatan dengan batok shinchan, tapi itu selera pribadi aja, menurut saya masih lumayan kalo dilihat secara keseluruhan. So, bagi yang ngejar fisik untuk mejeng atau senantiasa tampil gaya, jangan khawatir! NVL anda masih bisa menemani!

4. CB150R Fairing belum keluar lho!
Mungkin ini subjektivitas pribadi aja.. Tapi CB150R Fairing alias CBR150R lokal belum keluar lho. Bisa jadi, lebih bagus dari R15. Bisa jadi, malah lebih jelek. Namun lebih baik bersabar kan, daripada menyesal akhirnya?

Begitulah folks, pendapat Jackalride. Ada yang mau nambahin atau berdiskusi?

Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

17 thoughts on “Pemilik NVL ga harus tuker tambah motornya sama R15 lho!

  1. saya rencana mau beli cb150r gan…
    klo ingin menaikkan performanya apa aja yg harus di upgrade?
    maklum gak ngerti mesin. hehe.
    biar gak kalah larinya sama R15

    matur nuwun

    • mohon maaf bro, mas Jack offline beberapa hari ini karena ada trouble internet
      jadi baru bisa jawab

      Kalo menurut saya sih CB sudah kenceng. 133 kmpj itu sudah kenceng, tapi kalo bro alvo ada nyali lebih, ya berikut tips nya

      Ini saya urut dari yang paling gampang sampe yang paling ekstrim.
      1. CB itu sebetulnya sudah bawaan kenceng tapi final gearnya gak mendukung, jadi ganti final gearnya.
      2. Pasang ECU aftermarket, banyak yang jual kok, plus pasang knalpot racing tp ati2 soalnya skrg polisi banyak yang sensi sama knalpot racing, lagian juga knalpot kayak gitu ngganggu pengguna jalan lain, kan.
      3. Porting Polish
      4. Naikin derajat noken
      5. Bore Up. Bore up kit nya jg banyak yang jual sekarang.

  2. fisik sama2 mempesona? oh noo you eyes so bad :3
    bru beli nvl ya bang? keliatan bgt :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s