jackalride.com

ride through the night

Ohh.. Jadi Blade 125 FI mau keluar? Kok kayaknya market ngga peduli ya..

| 14 Comments

Hai brosis
Membahas serba-serbi yang sudah lama di masyarakat. Banyak pemirsa disini yang jackalride yakin sudah tau kalau Honda Blade 125 FI akan mengaspal di nusantara.

motor bebek yang peruntukannya murni racing, sebenernyaaa

Mulai dari spyshoot pembuatan iklan, desas-desus bentuk motornya, dll..

Tapi kok rasanya Honda Blade baru, dengan kubikasi baru, sistem pengabut baru, nggak wah banget bagi masyarakat.. Kenapa ya brosis?

Sesuai ulasan saya yang lalu, mengenai mindset konsumen. Di tahun 2014 ini, masyarakat pikirannya makin ke arah praktikal. Motor sport itu untuk ketangguhan jarak jauh, sedangkan motor matic ke arah komuter. Makannya, ketika mindset masyarakat sudah mencapai ke arah ini, otomatis segmen bebek menjadi prioritas terakhir dalam market. Kalo dibuat urutan prioritas segmen tahun ini, jadinya kayak begini:

1. Motor sport (touring / jarak jauh / visual)
2. Motor Matic (komuter)
3. Motor Bebek (untuk kerja keras)

Lalu, apakah segmen bebek itu “suram” banget? Nah ternyata beberapa produk masih bersinar di segmen bebek ini.. Contoh: SupraX125 injeksi, Jupiter MX, Satria FU.. Itulah bebek-bebek yang masih bersinar walau berada di segmen terbawah. Singkat kata, hanya produk yang paling-paling-paling worth it lah yang akan dibeli, dari segmen ini.. dan wajar, bila produk-produk bebek lain yang nggak terlalu “wah” seolah kehilangan market.

Saat ini, memang pamor berita mengenai Blade 125 nggak setenar R15 atau sport lainnya. Palingan konsumen bilang: “yahh bebek lagi, naik kelas dong!”. Begitulah.

Mungkin artikel ini nggak panjang, tapi bisa menginspirasi.
Keep riderhood!

14 Comments

  1. aku peduli, dengan nitip jemuran 😆

    ————————————————————
    custom decal vixion movistar yamaha motogp

    http://lovemotobike.com/2014/03/20/yamaha-vixion-custom-decal-movistar-yamaha-motogp/

  2. kelamaan rilis utk versi bebek

Leave a Reply

Required fields are marked *.