jackalride

ride through the night

Hati-hati nge BC! Semakin dibeceee, semakin orang penasaraaan, semakin lariiiisss…

22 Comments

Malam brosist..

Maaf rada saya tinggal blognya, ada urusan merampungkan kuliah plus badan saya rasanya rada ngga sehat karena terlalu sering kehujanan akhir-akhir ini.

Ada isu menarik yang sebetulnya sudah Jackalride amati berkali-kali secara kontinyu oleh sebuah pabrikan mengenai event yang dilaksanakannya. Pabrikan ini terus-menerus menelurkan press release yang “melalui event yang dilaksanakan olehnya”, diperoleh  result dari produk roda dua, yang terkadang tidak masuk akal sehat konsumen biasa.

Misalnya, top speed CB150R yang mencapai awalnya dikabarkan mencapai 148 kmpj. Lalu naik menjadi 151 kmpj. Sesuatu yang diluar nalar, begitu mungkin bagi pembaca yang biasanya hanya memperoleh performa harian saja. Lalu, tak lama kemudian keluar lagi klaim pabrikan: CB150R akselerasinya dari 0-200 meter hanya butuh 8 detik. Lagi-lagi menurut kebanyakan orang tidak masuk akal. Karena akselerasi itu bahkan mengalahkan akselerasi motor drag atau bahkan motor yang kubikasinya diatas CB150R. Ini hanya contoh saja lho.

Di kubu lain, ada sekelompok orang yang berpendapat bahwa performa segini sah-sah saja. Memang kita sebagai pengemudi yang biasanya hanya mengorek “performa harian”, skill kita belum ada apa-apanya dengan tester pilihan pabrik yang sudah diseleksi untuk mengeluarkan semua performa yang dimiliki sebuah motor. Mereka berpendapat bahwa performa ini wajar bila tidak tercapai oleh kita, rider harian, karena perbedaan skill dengan tester pilihan pabrik.

Seolah merasa tidak terima dengan “artikel pesanan pabrikan”, beberapa orang menciptakan black campaign guna melawannya (well, saya jujur aja pernah termasuk di dalamnya, hahaha :mrgreen:)

Apakah BC itu sah? BC itu sesuatu yang SAH dalam sebuah media. Karena media sifatnya bebas. Tapi, bagaimana ceritanya kalau BC itu adalah respon yang sengaja diciptakan oleh pabrikan melalui “umpan-umpan” berupa klaim yang kontroversial?

————————————————————————–
Sebagai contoh lain, brosis inget dengan Kangen Band?

Kangen Band menurut Jackalride sendiri bukanlah sebuah band yang musikalitasnya tinggi. Musiknya pun beberapa terlihat copas dari lagu Peterpan. Dan mungkin karena mereka tidak menjual tampang, tampang mereka seolah tidak diurusi orangtua mereka. Terlebih lagi, konten lagu yang dibawakannya tidak jarang membuat orang gerah karena terdengar alay. (ini hanya pendapat Jackalride pribadi mengenai band ini, jika protes terhadap opini Jackalride terhadap Kangen Band, bukan disini tempatnya karena ini BLOG MOTOR. Terima kasih.)

Ketika mereka pertama kali muncul, Kangen Band menjadi tempat orang untuk melepaskan uneg-uneg mereka. Berbagai nama satwa baik yang liar maupun yang ternak dipasangkan dengan nama Kangen Band. Bahkan ada rapper yang mengancam ingin membunuh vokalis kangen band. Terlebih lagi, ada orang yang benci Sasuke Uchiha karena rambutnya Andhika Vokalis Kangen Band bentuknya mirip Sasuke.

Tapi nama mereka pun melejit di media. Dengan peningkatan drastis, nama Kangen Band pun mengudara tinggi. Kangen Band waktu itu benar-benar hits, setenar nama R15 di blogsphere saat ini. Bahkan KangenBand sendiri menginspirasi banyak orang untuk kembali melagukan musik ala melayu yang liriknya cengeng. Band-band serupa Kangen Band pun bermunculan untuk berebutan market share pencinta musik semacam ini.

Itu. Semua. Akibat. Dari. Black. Campaign.

Setuju apa enggak?

Nah, cobalah kita pikirkan, apakah kita memakan umpan yang secara cantik sudah disiapkan untuk kita, oleh pabrikan, sebagai sarana promosi?

Silahkan opininya, tolong tulis di kolom komentar yaa 😀 (Sorry, no bonus for this article :mrgreen:)

Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

22 thoughts on “Hati-hati nge BC! Semakin dibeceee, semakin orang penasaraaan, semakin lariiiisss…

  1. Jangan tanya skill kita dibanding skill para tester, lha wong sesama MotoGP rider aja skill jomplang. Tuh lihat Stoner vs Hayden dan Redding saat numpak RCV1000.

  2. Joss lah,,,durung moco, titip sek, ngahahaha

    —————————–
    Kesetaraan semua ECU di moto GP 2016

    http://lovemotobike.com/2014/03/18/update-regulasi-moto-gp-kesetaraan-semua-ecu-di-tahun-2016/

  3. bonuse gambar vokalis kangen band, huehuheuhee

  4. woh, mantep bahas BC, tapi aku agak males bikin artikel BC, kasian pembaca udah sering banget kepapar sama hal-hal negatif bro. mending yang menghibur dan mengedukasi lebih ahsan. IMHO loh yaaaa

    CBR250 Versi Bandara Soeta
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/18/penampakan-honda-cbr250r-versi-bandara-soekarno-hatta-st1300-wannabe-d/

  5. wkkk eo bro..alamate seng punya warung hahahaha 😀

  6. betul itu.. mending ga usah di bc, diemin aja lama2 jg ilang 😀

  7. Gak di BC tetep laku juga, sudah ketetapan, wkwkwkw…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s