jackalride

ride through the night

Burgman 200 positif 50++ juta. Suzuki = Comeback kok jahat..?

20 Comments

Shock mendengar suzuki Burgman 200 harganya selangit.

Ngambek begitu tahu si doi dilepas 60 juta…

Welaaaahhh… Ini mah si Kobato dijual belum sampe setengah harga 😆

Kenapa harga si Burgman 200 bisa “menggila”?? Belum lama ini, memang sijuki langsung menggelontorkan hingga 5 TPT motor baru tahun ini. Dan well, semuanya adalah produk market global, plus TPT nya sendiri super duper rendah. Ada apa ini? Padahal TPT sudah ditulis sedemikian rendah hingga membuat blogsphere geger. Ada yang mengidamkan Burgman 200, ada yang menginginkan GSX150R, dan ada yang VanVan 125, masih banyak lagi.

Tapi harga Burgman yang selangit alias diatas 50 juta.. Padahal TPT nya hanya belasan juta.. Membuat banyak penonton kecewa! Bayangkan.. NJKB bisa 3x lipat dari harga biasa.

Overprice?

Well who knows man. Saat ini Suzuki sendiri masih bungkam dan hanya membiarkan TPT berbicara. Semua sudah hapal kalo pabrikan ini rada tertutup sama publik. Kalo memang produk-produk tersebut adalah CBU, itu hal yang wajar.. Tapi mengisi produk “comeback” dengan produk-produk CBU, yang TPT rendahnya sudah diketahui publik? That’s not a good idea, Suzuki. That would be considered overprice.

double facepalm buat sijuki!

Dari pengamatan pribadi Jackalride, ngga aneh kalo banyak pihak yang menantikan dan bersukacita ketika Suzuki dikabarkan comeback alias aktif lagi di pasar ketika mendaftarkan 5 TPT secara bersamaan.. Surprise banget buat blogsphere, tapi nggak lucunya adalah ketika tau nilai jual kendaraannya selangit. Ambil untung ngga segitunya kali!

Akhir kata, dengan kondisi sekarang.. Bila Burgman 200 diproduksi lokal namun harga menyentuh diatas 50 juta padahal TPT di kisaran belasan juta.. Ini akan jadi kesan berat bahwa Suzuki sekarang Overprice. Overprice sendiri adalah comeback yang jahat. Hal ini perlu ditangani dengan cepat, produk pun dientaskan dengan cepat agar kabar burung yang rancu tidak terpelihara.

Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

20 thoughts on “Burgman 200 positif 50++ juta. Suzuki = Comeback kok jahat..?

  1. wah, gak jadi 20 jutaan ya

  2. Oi, cek judulmu kui, kog 200 jutaan? 😆

    ————————————-
    R15 version 3 di Indonesia?

    http://lovemotobike.com/2014/03/13/ada-kemungkinan-r15-yang-diluncurkan-di-indonesia-adalah-r15-v-3/

  3. kejem dah dari dulu, ngebiarin roda duanya terlantar

  4. do yuo tejonyea dirimu tejonya!

  5. biaya produksi ne motor aja lebih dari 25 jt/ unit masa dijual 20 juta…

  6. CBU rem ABS wajar, masih ada kemungkinan lain

  7. memang terkesan mewah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s