jackalride

ride through the night

Kawasaki Estrella 250, atau beli Suzuki VanVan 125?

16 Comments

Hola brothers and sisters

VanVan 125, cc kecil tapi jagoan

Jackalride lagi kesengsem nih, lagi jatuh hati banget ama dua motor klasik yang kabarnya bakal mengaspal tak lama lagi di bumi Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Kawasaki Estrella 250 dan Suzuki VanVan 125…? Lupakan mengenai R15 atau CB250 yang nggak kunjung keluar itu. Haha :mrgreen:

Estrella, ketika produsen sport tulen bikin klasik

Dua motor klasik ini menurut Jackalride sangat menarik, mengapa? Di satu sisi mereka adalah “klasik”, dan di sisi lain, mereka “modern”. Dari fisik, mereka memang motor klasik, namun performa bisa dikatakan modern. Sebuah solusi bagi mereka yang lebih konservatif dalam memilih model motor, namun ingin worry-free motor yang nggak bangkotan ketuaan, minim masalah, performa standar nggak malu-maluin dan tentunya jaringan aftersales yang lebih mumpuni.

Mengusung kesan klasik.. Lampu bulat dan tutup tangki njendol dijadikan nilai jual. Haters gonna hate, but likers will like it. Ditambah lagi dengan finishing chrome, sedaaap. Speedometer keduanya masih menganut sistem analog walau ada indikator di Estrella yang sudah digital. Sedangkan speedometer VanVan hanya single asimetris, dengan lampu indikator di kanan. Keduanya dibekali dengan ban tapak lebar, terutama VanVan125 yang ban nya gedenya ngalahin Byson.

Lalu bagaimana dari sisi spesifikasi?

estrella vs vanvan

Dari kabar dunia Blogpshere.. Estrella bakal rilis di kisaran 50 jutaan, sedangkan VanVan di kisaran belasan juta, maksimal 20 juta. Wew, jaraknya lumayan ya. Maklum, satu CBU, satu lokal.

Di satu sisi.. Vanvan125 tampilan lebih fresh walau kubikasi 125 cc. Di sisi lain Estrella bener-bener klasik tulen dari depan ampe belakang.. 250 cc lagi. Mumet, mumet!

Jadi, tahun ini ternyata motor klasik juga ikutan nimbrung.. Gimana brosis? Pilih yang mana? Jangan galau yaaa..

Bonus gambar :3

Everybody love classic

Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

16 thoughts on “Kawasaki Estrella 250, atau beli Suzuki VanVan 125?

  1. beli van-van aja lek, kalo ban pecah tinggal di cacingin aja :mrgreen:

    http://paperiders.wordpress.com/2014/03/10/via-tpt-masih-ada-geliat-inazuma/

  2. kalo saya cenderung ke van2 125, keren tuh….. kalo ada rezeki, boleh ni ambil, hehehe

  3. kapan tuh van van muncul di Bandung?

  4. Secara harga van harus di bwh 20 jt… Pasti pilihan jatuh ke v v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s