jackalride

ride through the night

Kendaraan-kendaraan yang harus anda waspadai di jalan!

23 Comments

Konnichiwa brosis

Pengguna jalan nggak hanya kita, itu adalah hal yang (hampir) semua orang tahu. Dengan menjaga cara mengemudi kita agar tetap safety, kita sudah turut menjaga keamanan orang lain yang juga menjadi pengguna jalan.

Acap kali, adaaa aja pengguna jalan yang mungkin belum bisa menaati “peraturan kecil” tersebut di jalan. Tak ayal, kita ikut kemakan jadi korban akibat cara mengemudi mereka.
Kendaraan macam apa aja sih?


Berikut Jackalride sebutin biar para pengunjung makin smart dan bisa menjaga diri di jalan! Ciao!

 

1. Angkot

“bermesraan” dengan pak polisi :mrgreen:

Sepak terjang angkot di jalan memang sudah nggak asing lagi di telinga kita. Cara mengemudi yang terkadang “seenak gue aja”, tak jarang menjadikan Angkot alias Angkutan Kota sebagai bahan cemoohan orang banyak. Seolah jalan miliknya, angkot termasuk kendaraan yang paling tidak taat hukum.

gelagatnya sesangar rupanya

Tentunya ketika dihadapkan pada petugas berwenang atau yang disebut polisi, alasan mereka pasti pakem itu: Ngejar setoran bang! Buat makan!

Jagalah selalu jarak aman dengan angkot, karena yang tau kapan angkot itu berhenti, hanya tiga: (1) Supirnya, (2) Tuhan, dan (3) Penumpang

…oh nambah satu lagi ding, malaikat maut ๐Ÿ˜ˆ

2. Bis antar kota atau provinsi/ Bis malam
Bis-bis ini ukurannya gede, lajunya kenceng, suka zig-zag dan bahkan ada yang bisa drift. Lebih seremnya lagi, bis ini nggak jarang berada di jalanan pada waktu malam, dalam berbagai bentuk dan merek. Sebut saja bis S*mber *piiiip*, yaitu bis yang nggak asing di buat orang daerah Jawa Tengah, Yogya, dan Jawa Timur.

Behh,.. Hardcore tenan!

Karakter bis ini memang biasanya nggak mau ngalah, plus memang “ngagetin” munculnya! Saran saya, kalo dah ngeliat bis ini di jalan/di spion anda, mengingan nyingkir ke kiri deh.. Kecuali brosis udah nyiapin amalan kebajikan yang cukup…

3. Truk gandeng / Tronton
Badannya gede, jam nyetir yang rada maksa, sopirnya berjuang melawan kantuk selagi nyetir.. Membuat kendaraan gede ini super bahaya. Satu kali anda nggak memahami sinyal dari dia, atau sinyal anda ke dia nggak sampai.. Bersiaplah untuk bersyahadat..

big and big risk

 

dan inilah truk yang paling bahaya :mrgreen:

Tips untuk menghadapi gandengan / tronton: jangan “cium” ban belakangnya,jangan susul dari kiri, dan jangan berhenti di depannya karena truk ini ngga bisa berhenti ndadak! Bahaya!

4. Orang pacaran naik motor
Bukan sentimen pribadi, tapi jenis pemotor yang satu ini tidak jarang membahayakan. Bagaimana tidak.. Seringkali safety gear terlupakan bro. Ga usah yang mahal, gini deh, mana helmnya, mereka sering pake helm apa nggak? Spion nya suka lengkap apa nggak? Suka ngasi sein nggak? Suka memprioritaskan keselamatan nggak?


Tipe rider beginian nih bakal jadi mangsa empuk bis Sumber ******* tadi ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜ˆ

Lebih baik kalo ketemu yang seperti ini, susul aja, karena biasanya mereka nggak akan kenceng-kenceng nyetirnya. Lha wong nyetirnya sambil ngobrol, je.

Sori nih kalo ada yang tersinggung. Tapi fakta, brosis.. Hehe.

5. Cenglu/Cengpat/berbagai macam overweight atau bobot berlebih lainnya
Entah gimana caranya sebuah motor berakhir kayak gini. Entah buat bonceng 3 (bonceng telu) sampai kadang-kadang 5 orang.. Atau membawa galon/tabung gas yang sedemikian beratnya dalam jumlah banyak? Yaa ampun!

image006

6. 4L4Y/ Drag Race liar
…..masih perlu dijelaskan?

saat jiwa marquez masuk ke abg labil…

Jangan jabani mereka, biarkan saja mereka maunya gimana, kalo mereka nyusul dan ngga keliatan lagi ya syukurlah..

Pokoke hati-hati ya brosis, masbro mbaksis yang cakep-cakep, soalnya kalo kecelakaan kan berkurang cakepnya ๐Ÿ˜†
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

23 thoughts on “Kendaraan-kendaraan yang harus anda waspadai di jalan!

  1. angkot seng nduwur jurusan Tangerang-Jatake kui. .
    pas juga kode angkote 01. . .
    warnane yo ngonokui. . .
    haha . .
    tp nk aku pribadi pling wedi karo Kontainer. . .

    http://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/01/amsterdam-kota-populasi-sepeda-terbesar-di-dunia/

  2. Satu lagi, motor dengan kranjang kanan kiri… Kadang mereka asal pindah jalur dan kranjangny bisa nyangkut sembarangan :mrgreen:
    Tapi yg ane paling takut ya sumber kencono itu, kalau dah liat bis itu ane gak berani deket2… mending minggir dan jaga jarak…

  3. bagus artikelnya gan! baca sambil manggut2 + ngakak2 dikit…

    devmoto.blogspot.com

  4. Yang lebih bahaya itu BISpak, bisa kecantol, he he……makasih gan infone

  5. ORG PACARAN ADL YG PALING BRENGSEK KURANG AJAR DIJALANAN, GARA2 MEREKA KAMI HAMPIR DITABRAK GARA2 MENGHINDARI MEREKA!!!!!
    PASTI PASANGAN BRENGSEK ITU BLM PERNAH JALAN DI PANTURA!!

  6. Satu lagi yg perlu dihindari … Ibu2 bawa motor yg lampu seinnya nyala ke kiri tp beloknya ke kanan…wkwkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s