jackalride

ride through the night

Kata-kata Filosofis yang keren banget, dalam buku pedoman pemilik CB150R!

22 Comments

Malam, brosis.

Kali ini saya ketemu sebuah kata-kata filosofis, pepatah/prinsip yang menurut Jackalride keren banget. Dan ndilalahnya, ketemunya malah di buku yang hampir nggak pernah saya buka.. Yaitu buku pedoman pemilik CB150R. Haha :mrgreen:

Berikut kata-katanya:

Selamat Datang
Sepeda motor ini memberikan tantangan kepada anda untuk menguasai kendaraan ini, tantangan untuk berpetualangan.
Anda mengendarai menembus angin, dihubungkan ke jalan oleh sebuah kendaraan yang menanggapi perintah-perintah Anda. Berbeda dengan mobil, tidak ada kurungan logam yang mengelilingi Anda. Seperti pada pesawat terbang, pemeriksaan awal sebelum berkendata dan perawatan berkala adalah mutlak demi keselamatan Anda. Imbalannya bagi Anda adalah kebebasan.

Sekilas Jackalride baca.. Beuuhh makna nya filosofis betul.. Bener-bener dalam maknanya. Angkat jadi artikel ah.. Dan akhirnya disini, saya beneran ngetik ini jadi artikel :mrgreen:

Paragraf yang Jackalride kutip mengingatkan pada kata-kata sesepuh musik dunia, Jimi Hendrix. Apa yang ia katakan?

Kalian bilang kalian mencintai hujan, tapi kalian berteduh ketika ada hujan. Kalian bilang kalian suka cuaca sinar mentari, tapi kalian menggunakan payung ketika matahari terik. Karena itu, aku tidak percaya jika kalian bilang bahwa kalian mencintaiku.

Beuhhh maknanya dalem benerrr… Hal tersebut ada benernya juga, dan bisa masuk ke analoginya yang di buku pedoman CB150R tadi.. Coba deh.

Seorang rider yang berpetualang.. Ia akan menerima alam yang ingin ia kunjungi dengan terbuka, tanpa halangan. Ia dapat menghirup udara segar maupun udara pengap dari tempat itu, bukan udara dari AC. Ia akan merasakan sinar mentari yang mungkin menyengat kulitnya.. Bukan sinar yang telah melewati kaca hitam. Ia akan merasakan dinginnya tiap tetes hujan yang menyentuhnya, bukan berlindung dibalik kurungan besi berjalan..

Semua itu membuat petualangan kecil kita semakin filosofis dan romantis

Kayaknya bener juga kata-kata stiker ini :mrgreen:

1623478_742192162458836_1528714217_n

Lanjuttt, Jackalride menemukan makna lain lagi neeh. Coba diliat di kata-kata yang Jackalride tebelin. Ada 3 inti dari paragraf tersebut… yaitu Petualangan, Kebebasan dan.. Safety! Yup, safety.

Tiada petualangan tanpa kebebasan. Dan tiada kebebasan tanpa jaminan rasa aman. Semua berhubungan, tidak terpisahkan. Seolah mengingatkan rider untuk senantiasa memegang tiga prinsip tersebut.

Sekian bahasan malam ini.. Sampai jumpa besok!
Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

22 thoughts on “Kata-kata Filosofis yang keren banget, dalam buku pedoman pemilik CB150R!

  1. Bahasa arabnya al-lebay :mrgreen:

  2. Kalau hujan enaknya anget2 sambil nyusu

    lovemybike.wordpress.com/2014/03/03/data-akselerasi-ninja-250-fi-vs-ninja-rr-mono/

  3. bijaksana dan bijak sini

  4. Manteb artikelnya, saya pernah berpetualang bareng cb150r ke bromo, waktu itu saya pake cbr150rwb….mantab petualangannya

    http://cahyadip.wordpress.com/2014/03/31/menghitung-km-terpakai-oli-motor-metik-pcx150/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s