jackalride.com

ride through the night

Bajaj membuat mobil.. dengan ban motor!

| 13 Comments

Malam menuju larut, brosis.

Iseng melihat apa yang terjadi di dunia maya.. Rada heran habis tau mobil yang satu ini.

Dari depan.. terlihat tidak ada yang out-of-the box.. Tapi..?!

Mobil satu ini adalah buatan Bajaj. Yak, bajaj. Bajaj autoparts, yang kemarin baru mendisplay pulsar 400 series. Mobil konsep buatan mereka yang dinamakan “U-Car Concept”, menawarkan gaya mobil perkotaan yang minimalis.. dan menggunakan roda motor!

Mesin mobil ini menggunakan teknologi 4 klep, plus teknologi injeksi, water-cooled, plus fitur khas bajaj yang bernama Triple Spark alias businya tiga.. Sama kayak P200NS.. Sayangnya, sebagaimana concept bike biasanya, spesifikasi mesin secara lengkap belum disebar-luaskan. Namun Jackalride rasa, cukuplah untuk menjadi jantung dari mobil berbobot 300 kg ini.

..ban motor?! 😮

Kalau dilihat, disawang, dimatke dari depan.. Memang dua roda depan pakenya roda mobil.. Lain halnya dengan belakang. Dua roda motor yang dijejer rada dekat, menjadi penopang yang secara konsep udah ciamik banget, tapi dengan desain body yang pas, jadi keliatan ngga maksa menurut Jackalride.
Desain body secara total, futuristik sih. Lampu yang nyudut seperti mata robot, plus bamper yang minimalis, ditambah dengan sistem pintu yang menganut model gunting (bukanya ke atas, bukan ke samping), menambah kesan futuristik namun minimalis, seperti konsep yang diharapkan Bajaj.
Mobil ini ditujukan untuk pengguna kendaran pribadi brosis, sebelumnya Bajaj juga mencoba membuat concept car lain yakni RE60. Bedanya adalah, RE60 diperuntukkan untuk transportasi komersial.

RE60, mobil minimalis lainnya. Mungkin garis desain ini yang jadi acuan bajaj ke depannya.

Belum tau juga kapan Bajaj mau merilis mobil unik ini.
Kalo Bajaj jadi comeback ke Indonesia, kira-kira jual ini ga ya hehehehehe :mrgreen:

ntar bakal kompetisi sama mobil murah lain tuh, seru. 😈

Selamat Malam….
Keep riderhood!

13 Comments

Leave a Reply

Required fields are marked *.