jackalride

ride through the night

Janganlah melepas masa mudamu, sebelum melakukan touring!

5 Comments

Brosis sekalian, apa kabar?

2 hari nggak ngupdate, kali ini kita bahas tentang touring yuk.
Ada yang suka touring? Jackalride yakin pasti disini banyak yang suka touring.

manly.

manly.

Sebaliknya, Jackalride juga yakin kalo disini ada yang belom suka touring, pengen touring tapi belom kesampaian, atau malah nggak minat sama sekali dengan touring?

Touring itu adalah berpetualang, brosis. Karena ini blog motor, yah, secara garis besar Jackalride rasa para rider sekalian menggunakan motor untuk touring. Hehe, ya kan?

Tidak memandang gender. Emansipasi to the max!

Tidak memandang gender. Emansipasi to the max!

Touring itu asyik lho brosis. Bahkan, jackalride mau menyarankan: “Janganlah melepas masa mudamu sebelum kamu melakukan touring!”. Berikut ini adalah manfaat touring menurut Jackalride pribadi:

1. Melatih keberanian
Keberanian riders sebagai pengemudi kendaraan bermotor roda dua, diuji di sini. Touring melatih supaya kita makin berani dan nggak gampang takut menghadapi masalah dalam hidup.

2. Menjalin persahabatan
Touring juga mempererat persahabatan dengan temen touring kita, menambah relasi dengan teman-teman baru dari klub motor lain juga nggak buruk, kan?

3. Lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.
Seiring kita menjelajahi bumi ciptaan sang Khalik, seharusnya kita makin beriman, sholeh, dan tidak lupa akan kuasa Sang Pencipta sendiri.

4. Tambah PD
Setelah tour, kepercayaan diri bakal naik dan naik. Akibatnya, kita bakal nagih untuk mencari tantangan yang lebih, dan menempa diri dengan perjalanan yang lebih jauh!

5. Mengurangi stress
Touring juga menjadi salah satu sarana melepas stress, terutama touring ke tempat-tempat yang menenangkan.

6. Meningkatkan skill mengemudi dan ketahanan fisik
Biasanya memang skill kita diporsir pas touring, misalnya touring selama diatas 4 jam. Sekalian olahraga, itung-itung, haha.

7. Menambah wawasan
Di tempat baru nanti, ada saja hal yang bakal menginspirasi kita, yang seumur hidup mungkin nggak bakal kita temui tanpa pergi ke sana.

Lalu, kenapa selagi muda? Jelas lah selagi masih muda!
Alasannya:

1. Fisik masih prima
masih belum sakit-sakitan, mau sakit juga regenerasi tubuh masih baik, dll dll. Jangan disiakan nih, brosis!

2. Belum ada tanggungan
Artinya, kita masih bebas dari tanggungan, bebas dari orang-orang yang bergantung sama kita. Coba deh, kalo kita baru mau touring pas sudah berkeluarga. Ada saja yang melarang, mulai dari pasangan, anak, bapak, ibu, mertua, dll dll, wah ribet deh.

3. Masih memiliki kesenggangan
Waktu itu berharga, brosis. Kita kan nggak tahu sesibuk apa kita nanti, ya kan?

4. Masih dianggap lumrah
Anak muda kalau touring sama teman-temannya, pasti jadi kebanggaan bahwa dia berani. Kalau sudah bapak-bapak? Bisa dibilang menelantarkan keluarga malahan…

Lebih baik touring pas muda, kan?
So, kapan mau touring?

Keep riderhood!

Advertisements

Author: jackalride

Jackalride, your source for automotive and tech informations. Seorang mahasiswa merangkap desainer lepas, yang lama lulusnya ini, mencoba untuk menuangkan isi pikirannya dan keterbatasan intelektualnya untuk di share bersama, dibahas, dan bahkan untuk dikritik semata supaya kita bisa menambah wawasan dan saling memperkaya pengetahuan. Jangan ragu untuk berbagi, brosis! Semua rider itu satu aspal. Salah atau benar itu selalu ada dalam hidup, nggak tertutup buat Jackalride sendiri! Keep riderhood!

5 thoughts on “Janganlah melepas masa mudamu, sebelum melakukan touring!

  1. wah…sip mantaaap euy.

    tp ane gak setuju klo dibilang udah berkeluarga ndak bs turing…..

    buktinya ane suka turing semenjak punya keluarga…
    soalnya sblum berkeluarga hobby drag drift di r4….
    sekarang dah tobat di r4…. biayanya euy…xixi.
    intinya wlopun sdh punya anak…hobby turing tetap bs berjalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s